Beranda Warganet Pengalaman Pengguna Terbaik di Indonesia oleh QS Graduate Employment Rankings

Pengalaman Pengguna Terbaik di Indonesia oleh QS Graduate Employment Rankings

Depok (ANTARA) – Universitas Indonesia (UI) kembali dinobatkan sebagai universitas terbaik di tanah air berdasarkan Quacquarelli Symonds (QS) Graduate Employability Rankings 2022.

Rektor UI Ari Kunkoro mengatakan kepada Depok, Jumat, bahwa UI perlu bekerja keras karena sebagai universitas kelas dunia yang berada di depan komunitas pendidikan tinggi global.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua elemen UI yang terus berkontribusi dan bergerak menuju pengalaman pengguna yang lebih baik, meski tantangannya semakin kompleks,” ujarnya.

Lembaga pemeringkat universitas global ini telah menerbitkan QS Graduate Employability Rankings 2022 di https://www.topuniversities.com/university-rankings/employability-rankings/2022, memeringkat UI sebagai universitas terbaik di Indonesia, peringkat 11 di Asia Tenggara dan masuk kelompok peringkat dunia 251-300.

Pencapaian ini juga menempatkan UI pada 60% universitas teratas dalam QS Graduate Employability Rankings 2022.

Dalam penentuan peringkat ini, QS Quacquarelli Symonds melihat data dari 550 universitas, di antaranya 204 universitas di Eropa, 155 di kawasan Asia-Pasifik, 108 di AS dan Kanada, 52 di Amerika Latin, dan 31 di Timur Tengah dan Afrika. Pengumuman yang diterbitkan Kamis (23 September) mengungkapkan hasil studi tahunan mereka tentang hubungan antara pilihan universitas dan kinerja lulusan.

QS memeringkat peringkat berdasarkan lima metrik, yaitu reputasi pemberi kerja (30 persen), kinerja lulusan (25), kemitraan dengan pemberi kerja per fakultas (25), hubungan pemberi kerja-mahasiswa (10), dan tingkat pekerjaan lulusan (10).

Pencapaian UI ini diraih berkat perolehan skor tertinggi pada salah satu indikator kinerja terbaik, yaitu Employer Reputation dengan skor 48,9, dan juga karena UI menduduki peringkat pertama di Indonesia dan 137 dunia. UI juga mengungguli Indonesia dalam Alumni Outcomes dengan peringkat 228 dunia.

Direktur Riset QS Ben Souter mengatakan edisi terbaru QS Graduate Employability Rankings menegaskan tren peningkatan positif di UI, di mana QS World University Rankings UI naik dari 305 menjadi 290 pada edisi 2022. satu jalur dan hingga rata-rata di tabel peringkat 251-300.

UI adalah universitas Indonesia yang populer dengan pemberi kerja internasional, peringkat 137 di dunia dalam hal reputasi pemberi kerja, yang merupakan indikator kunci dalam metodologi.

Indonesia telah meningkatkan posisinya dengan dua posisi baru pada edisi 2022 tahun ini, dengan delapan universitas Indonesia masuk dalam QS Graduate Employability Rankings. Secara total, dua universitas teratas dalam tabel ini, Universitas Indonesia dan Universitas Diponegoro, naik 251-300 di tabel peringkat.

QS Graduate Employability Rankings merupakan upaya untuk membandingkan kinerja institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia dengan melihat empat hal, antara lain seberapa baik institusi tersebut dengan pemberi kerja, apakah institusi tersebut berkontribusi pada akademisi yang sukses, seberapa besar institusi dikaitkan dengan perusahaan. , dan seberapa baik menarik lulusan universitas baru ke pemberi kerja.

Dalam menentukan peringkat QS, Quacquarelli Symonds juga memperhitungkan tanggapan dari sekitar 75.000 pemberi kerja, lebih dari 40.800 gelar yang dipetakan dan koneksi dari lebih dari 29.000 akademisi terkemuka, meninjau hampir 170.000 hubungan pemberi kerja-alumni, dan mengevaluasi lebih dari 310.000 kemitraan kerja untuk melakukannya. rilis 2022.

QS Quacquarelli Symonds adalah analis pendidikan tinggi global yang menyediakan layanan, analitik, dan analitik terbaik dunia untuk sektor pendidikan tinggi global. Misinya adalah untuk memberdayakan orang-orang yang termotivasi di mana pun di dunia untuk memenuhi potensi mereka melalui pendidikan, mobilitas internasional, dan pertumbuhan karier.

Diluncurkan pada tahun 2004, portofolio QS World University Rankings telah menjadi sumber data komparatif paling populer di dunia tentang kinerja universitas.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi (KIP) UI, Amelita Lucia, mengatakan pencapaian ini merupakan upaya berkelanjutan sivitas akademika UI untuk tetap menjadi yang terdepan dan mampu bersaing di tingkat Asia Tenggara.

“Saya berharap akhir tahun UI bisa menunjukkan prestasi terbaiknya, diakui oleh lembaga pemeringkat internasional,” ujarnya.

Artikel sebelumyaMenparekraf pesan 120 kain tenun Tenganan untuk G20 di Bali
Artikel berikutnyaWarga Lebak membersihkan rumah akibat banjir