Beranda Nusantara Pemprov Sumsel Ajak Warga Pilah Sampah Demi Selamatkan Lingkungan

Pemprov Sumsel Ajak Warga Pilah Sampah Demi Selamatkan Lingkungan

dengan senang hati menjaga

Palembang (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendorong warganya mempraktekkan kebiasaan memilah sampah yang baik untuk menyelamatkan lingkungan dari kerusakan.

“Kegiatan pemilahan ini harus menjadi kebiasaan yang berkesinambungan sehingga dapat berkontribusi pada pemanfaatan lingkungan yang berkelanjutan,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru pada perayaan South Sumsel World Cleanup Day (WCD) di Pertamina Refenery Unit III, Plaju, Palembang. Sabtu.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi sangat mendukung upaya pembebasan lahan dari sampah melalui aksi. pembersihan dan memilah sampah dari rumah.

Sumsel membutuhkan duta literasi di berbagai tingkatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga keseimbangan alam, katanya.

Sumsel tidak hanya membutuhkan duta literasi, tetapi juga keterlibatan aktif masyarakat dalam mengawasi perusahaan untuk bertanggung jawab menjaga Sungai Musi.

“Tetap semangat perlindungan, percuma kita punya SDM besar, tapi alam sudah rusak. Apalagi tantangan ke depan bukan menggunakan energi fosil, melainkan menggunakan sumber energi terbarukan,” ujarnya.

Pemimpin HHS Sumsel Meirifa Khayrunisa mengatakan kampanye SHD adalah acara terbesar di dunia, secara serentak diadakan di lebih dari 180 negara.

“Hari ini seluruh dunia, termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan, mulai pembersihan dan kita memilah sampah, saya dan teman-teman relawan,” ujarnya.

Ia berharap aksi ini menjadi ajakan bagi masyarakat untuk ikut terlibat dalam menjaga lingkungan agar bisa hidup berdampingan dengan alam.

Artikel sebelumyaBuaya muara di Labuan Batu Utara dititipkan ke BBKSDA Sumut
Artikel berikutnyaAksi bersih-bersih difokuskan di Kepulauan Pangkep didedikasikan untuk WCD