Beranda Warganet Pemkot Medan Terus Naikkan Target Vaksinasi COVID-19

Pemkot Medan Terus Naikkan Target Vaksinasi COVID-19

Kami memperkuat program ini untuk memastikan bahwa semua warga negara divaksinasi terhadap COVID-19.

Medan (ANTARA) – Pemerintah (Pemkot) Medan, Sumatera Utara (Sumatera Utara) terus mendorong peningkatan target vaksinasi untuk menekan penyebaran COVID-19 dan meningkatkan kekebalan massal.

“Saat ini, hampir 49 persen orang divaksinasi, dan angka ini terus bertambah. Program ini kami perkuat untuk memastikan seluruh warga mendapat vaksinasi COVID-19,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi massal di Polsek Pelabuhan Belavan. Medan, Senin.

Walikota mengatakan target vaksinasi saat ini telah berubah dari 1,4 juta di Medan menjadi 70 persen, atau 1,8 juta, naik dari 2,5 juta di ibukota provinsi Sumatera Utara.

Kementerian Kesehatan, lanjutnya, sebelumnya tidak divaksinasi pada usia 50 tahun, tetapi sekarang diperbolehkan, termasuk anak-anak berusia antara 12 dan 18 tahun, untuk menerima vaksin COVID-19.

“Pemkot Medan sudah bekerja sama dengan Kementerian BUMN melakukan vaksinasi massal di eks Bandara Polonia, serta Polda Sumut melakukan vaksinasi massal di terminal Bandar Delhi, Pelindo I, Belavan,” ujarnya.

“Hari ini vaksinasi massal di Polsek Pelabuhan Belavan bekerja sama dengan Tanoto Foundation. Tentunya ini merupakan dukungan kepada pemerintah yang terus mengejar tujuan agar masyarakat mendapatkan vaksin,” kata walikota.

Kapolsek Pelabuhan Belavan Muhammad Dayan mengakui vaksinasi COVID-19 putaran pertama bagi warga Kecamatan Medan Belavan ditargetkan 5.000 orang.

“Sejajar dengan ini dilakukan vaksinasi tahap kedua, yang diikuti 1000 orang,” katanya.

Artikel sebelumyaPemkot Ambon menutup semua tempat hiburan
Artikel berikutnyaIntip cara merawat Jaro, sapi kurban presiden di Jambi