Beranda Nusantara Pemkab Tangerang normalkan muara Chiketapang

Pemkab Tangerang normalkan muara Chiketapang

Saya berharap warga wilayah Maukskiy dapat lebih mencintai lingkungan, menjaga dan merawat lingkungan.

Tangerang (ANTARA) – Dinas Jalan dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan normalisasi muara Sungai Chiketapang di kawasan Mauk untuk memudahkan nelayan menyeberang.

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi di Tangerang, Kamis mengatakan normalisasi sungai seharusnya meningkatkan perekonomian nelayan setempat.

“Normalisasi ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mempermudah lewatnya kapal-kapal nelayan ketika mencari sumber daya laut, dan untuk mengurangi jumlah lumpur di aliran Sungai Chiketapang,” katanya.

Menurut dia, normalisasi dilakukan dengan menggunakan dua ekskavator dengan mud lift dengan volume 6.887 meter kubik.

“Progres hingga minggu keempat dari 15 November 2021 hingga 19 November 2021 mencapai 80,82 persen,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemeliharaan Air Agung Rumedi menambahkan, normalisasi ini juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya banjir.

“Mari kita bekerja sama dengan pemerintah setempat dan warga wilayah Mauk, khususnya desa Ketapang, untuk menjaga sungai tetap bersih tanpa membuang sampah,” imbuhnya.

Camat Mauk Arif Rahman Hakim menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah melakukan normalisasi Sungai Chiketapang.

“Saya berharap masyarakat di wilayah Maukskiy bisa lebih mencintai lingkungan, menjaga dan merawatnya, karena kebersihan adalah bagian dari iman,” ujarnya.

Artikel sebelumyaBPDAS: perlu memperbanyak vegetasi di kawasan air terjun Montel Cudus.
Artikel berikutnyaAngkatan Laut Indonesia Kembali ke Laut Menyelamatkan Putri Duyung yang Terjebak