Beranda Warganet Pemkab Kupang siapkan lahan pemakaman dua hektar untuk pasien COVID-19

Pemkab Kupang siapkan lahan pemakaman dua hektar untuk pasien COVID-19

Kupang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan lahan seluas dua hektare di Desa Oelnasi, Kabupaten Kupang Tengah, untuk pemakaman pasien yang meninggal akibat infeksi COVID-19.

“Lahan yang disiapkan Pemkab Kupang khusus untuk pemakaman pasien COVID-19 seluas 2 hektare dari 13 hektare yang sudah disiapkan untuk pemakaman umum,” kata Camat Kupang Tengah. Rudol Talaan saat dihubungi di Kupang, Minggu.

Ia menjelaskan, lokasi pemakaman umum di Desa Olnasi di atas lahan seluas 13 hektar dan dua hektar itu khusus disiapkan untuk pemakaman pasien yang meninggal akibat terpapar virus corona.

Pemerintah Kabupaten Kupang kini telah menyiapkan 10 makam untuk pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona, katanya.

Menurut dia, usai pemakaman pasien Covid-19, tentunya jenazah pasien Covid-19 tidak dimakamkan di pelataran rumah warga.

“Jika ada yang meninggal karena COVID-19, akan dimakamkan di tempat pemakaman yang disiapkan pemerintah,” katanya.

Dia menjelaskan, pemerintah telah mengerahkan pasukan alat berat untuk menggali kuburan jenazah pasien COVID-19.

Menurut dia, pemerintah telah menyiapkan tempat pemakaman, karena jumlah kasus infeksi COVID-19 di wilayah Kupang-Tengakh dan Kupang-Timur terus bertambah.

Sementara itu, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang mencapai 1.349 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

Sedangkan yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (24/7) sebanyak 944 orang dan meninggal 32 orang, sedangkan yang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri mencapai 373 orang.

Artikel sebelumyaDosen FKUI memberikan saran untuk meningkatkan saturasi oksigen
Artikel berikutnyaCakupan vaksinasi COVID masih rendah di 13 wilayah vaksinasi Aceh