Beranda Warganet Pemkab Bekasi Targetkan Imunitas Kelompok Dalam Dua Minggu Kedepan

Pemkab Bekasi Targetkan Imunitas Kelompok Dalam Dua Minggu Kedepan

sekarang sudah mencapai 52 persen

Chikarang, Bekasi (ANTARA) – Komite Kebijakan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menargetkan kekebalan kelompok atau kekebalan kolektif dapat dicapai dalam dua minggu ke depan setelah peningkatan signifikan dalam vaksinasi di wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

“Selain untuk menekan persebaran kasus, tujuannya untuk menurunkan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 2,” kata Ketua Komite Kebijakan COVID-19 Kabupaten Bekasi Dani Ramdan di Chikaranga, Senin.

Dia mengatakan tujuan mempercepat formasi kekebalan kolektif Dicanangkan setelah vaksinasi menunjukkan peningkatan yang signifikan, bahkan Kabupaten Bekasi mencatatkan jumlah vaksinasi hingga 70.000 orang dalam satu hari.

“Jadi, tentu saja ini merupakan tujuan yang optimis untuk dicapai. Dengan segala akselerasi dan vaksinasi masif yang didukung oleh semua pihak, dalam satu atau dua minggu ini kami berharap target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.

Dani mengatakan jumlah vaksinasi harian kini meningkat signifikan dari 12.000-15.000 vaksin per hari menjadi 40.000-50.000 vaksin. Rekor vaksinasi tertinggi terjadi pada bulan Agustus, ketika lebih dari 70.000 vaksin divaksinasi.

“Jika angka vaksinasi harian bisa lebih dari 30.000-40.000 per hari, seperti rekor sebelumnya 70.000 per hari, maka menurut perhitungan Kelompok Sasaran Provinsi, pada Oktober 2021, Pemkab Bekasi akan mampu menyelesaikan 80 persen vaksinasi. sasaran,” ujarnya.

Peningkatan progres vaksinasi tidak lepas dari peningkatan jumlah relawan medis dari 600 menjadi 4.000, katanya. Hal ini juga diyakini dipengaruhi oleh aktivitas otoritas lokal dalam memasok vaksin ke pusat.

Diakui Dani, saat ini dosis pertama vaksin sudah mencapai 52 persen atau sedikitnya 1.257.253 penduduk. Dengan vaksinasi besar-besaran yang berlangsung dalam dua minggu ke depan, Dani optimistis dengan target tersebut. kekebalan kolektif 70 persen vaksin tahap pertama dapat diperoleh.

“Jadi bukan hanya jumlah kasus yang benar-benar turun, tetapi jika ingin PPKM turun ke level 2, ada syarat baru yaitu angka vaksinasi harus mencapai 70 persen. Sekarang sudah mencapai 52 persen, mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu ke depan kita sudah mencapai 70 persen sehingga bisa turun ke level 2,” ujarnya.

Dani menjelaskan sejumlah langkah yang telah dilakukan Pemprov Bekasi untuk menekan jumlah kasus COVID-19, yakni dengan membangun tempat isolasi mandiri terpusat, mempercepat vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat.

“Kasus COVID-19 kita harus tetap di bawah, jadi cara pertama yang kita gunakan adalah setiap kasus positif harus diisolasi di ruang isolasi terpusat, kedua percepatan vaksinasi, ketiga tetap memakai masker, ” katanya. …

Artikel sebelumyaDaur ulang kertas di kalangan siswa Smamita memenangkan kompetisi WYIIA
Artikel berikutnyaSopir truk yang menabrak santri di Chianzhur menyerah.