Beranda Warganet Pemkab Bangka Barat Siap Implementasi PPKM Level 4

Pemkab Bangka Barat Siap Implementasi PPKM Level 4

masih berharap seluruh komunitas akan berinteraksi

Mentok, Babel (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 untuk memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4 terkait COVID-19.

“Surat tersebut menyebutkan bahwa Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu dari 37 kabupaten/kota lain di seluruh Indonesia yang telah diamanatkan untuk menyelenggarakan MCPM Level 4,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Michigan. .. Putra Kusuma di Mentok, Minggu.

Dijelaskannya, Pemkab Bangk Barat dalam rangka pelaksanaan PPKM berada pada level 4 berdasarkan perhitungan yang dilakukan Satgas Pusat.

“Jadi, kami membuat keputusan yang dibuat. Pada prinsipnya, kami siap mengikuti dan melanjutkan instruksi Mendagri terkait MAP level 4. Rapat koordinasi lintas sektor digelar pada Sabtu (24/5). sedang dilakukan untuk menyelesaikan berbagai kegiatan persiapan,” katanya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pemkab membahas secara rinci tiga aspek yang perlu diketahui masyarakat, yakni yang tidak esensial, yang esensial, dan yang kritis.

Sedangkan untuk sektor sekunder, semuanya akan bekerja dari rumah, namun segregasi akan tetap terjadi, terutama yang terkait dengan pelayanan publik dan pegawai.

“Dalam hal ini tidak mungkin semua itu dilakukan melalui model work from home, karena ada hal penting dalam instansi dan lembaga tersebut yang harus terus bekerja agar dapat melakukan kegiatan dan mengintervensi pembangunan,” ujarnya. .

Selain itu, kata dia, untuk sektor kritis yaitu perbankan dan sektor kritis yaitu Puskesmas, BPBD dan lainnya tetap wajib melakukan pelayanan pemeliharaan 100 persen dan pegawai harus hadir 100 persen.

Selain itu, sehubungan dengan pembatasan pelabuhan dan pergerakan ke dan dari pelabuhan, yang awalnya hanya menunjukkan hasil negatif untuk antigen, persyaratan ditambahkan saat ini untuk memberikan konfirmasi resmi vaksinasi setidaknya dosis pertama.

“Kami terus berharap seluruh masyarakat bahu-membahu mengimplementasikan kebijakan pelaksanaan PPKM Level 4 di wilayah Bangka Barat,” ujarnya.

Dia meminta instansi terkait dan media untuk memberikan sosialisasi pendidikan kepada masyarakat bahwa kebijakan “mengendur sedikit lebih keras” akan dilakukan selama 10 hari.

Masyarakat diminta lebih patuh terhadap aturan kesehatan karena negara bagian Bangka Barat harus mendapat perawatan tambahan untuk meredam lonjakan kasus COVID-19.

“Pada hari Sabtu (24 jam sehari, 7 hari seminggu), 105 kasus baru dilaporkan, dengan kemungkinan lebih dari 50 kasus terkonfirmasi COVID-19 hari ini. Memang kondisi ini memerlukan penanganan tambahan oleh institusi medis, sosial dan lainnya,” ujarnya.

Artikel sebelumyaReview Wisma Jalak Harupat, Pokja COVID-19 Minta Pelaksanaan Pengecekan
Artikel berikutnyaKetua Satgas meninggalkan pesan saat mengunjungi Asrama Haji Sleman.