Beranda News Pemerintah Provinsi Aceh meraih Parahita Ekapraya Prize pada tahun 2021.

Pemerintah Provinsi Aceh meraih Parahita Ekapraya Prize pada tahun 2021.

Kewajiban pemerintah daerah yang telah melaksanakan dan melaksanakan pengarusutamaan gender.

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Aceh meraih Penghargaan Parahita Ekapraya (APE) 2021 Kategori Menengah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Penghargaan ini mengakui komitmen pemerintah daerah terhadap pengarusutamaan gender,” kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah Selasa di Jakarta.

Ia menjelaskan, menerima penghargaan tersebut saat didampingi ketua kelompok penggerak PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idavati dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Nevi Ariyani dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta. . …

Ia menjelaskan, komitmen Pemprov Aceh dalam memobilisasi isu gender sangat diapresiasi Kementerian PAPP.

Gubernur berharap, penghargaan Parahita Ekapraya Award yang diterima dapat menjadi insentif bagi pejabat pemerintah Aceh, khususnya di Dinas KPBU, untuk melaksanakan berbagai inisiatif guna menjamin pemerataan pembangunan bagi semua pihak tanpa kesenjangan gender.

“Kami berharap semua elemen di pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota terus berkreasi dan berkolaborasi untuk memberdayakan perempuan,” ujar Nova.

Gubernur mengatakan, sesuai arahan Presiden, setidaknya ada lima hal yang harus dipantau oleh seluruh pemangku kepentingan terkait pembangunan perempuan, yaitu: pemberdayaan perempuan dalam berwirausaha, pengurangan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pengurangan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak.

Nevi Ariani, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Aceh, mengatakan ini pertama kalinya pemerintah Aceh menerima Parahit Ekapraya Prize.

“Kami bangga pertama kali menerima penghargaan ini, bisa langsung di tingkat menengah,” kata Nevi.

Nevi menambahkan selain Pemprov Aceh, pihaknya juga berhasil mendorong 4 kabupaten kota lainnya untuk menerima penghargaan tersebut, yakni Aceh Barat, Aceh Timur, Bireyen dan kota Sabang.

Artikel sebelumyaMomentum 20 Tahun, Sekjen Mira: Kominfo Hadir sebagai Solusi
Artikel berikutnyaPolisi menyita 25 sepeda motor curian dari rumah kontrakan