Beranda News Panglima TNI Pastikan Lombok Tengah Siap Tuan Rumah 3 Balap Dunia

Panglima TNI Pastikan Lombok Tengah Siap Tuan Rumah 3 Balap Dunia

Jakarta (ANTARA) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto telah mengkonfirmasi kesiapan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk menjadi tuan rumah tiga event balap dunia pada tahun ini dan awal 2022.

Pangdam mengatakan, pemerintah daerah dan semua pihak memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap masyarakat dan peserta acara dengan disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) sebelum, selama dan setelah acara.

Berdasarkan laporan, NTB khususnya Kabupaten Lombok Tengah, hasil vaksinasi sudah sesuai dengan standar 80 persen dosis pertama dan 50,5 persen dosis kedua,” kata Hadi di Lombok, Minggu, dikutip dalam laporannya. rilis tertulis.

Tahun ini dan awal tahun depan, tiga event olahraga kelas dunia direncanakan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Kompetisi balap yang akan digelar di Mandalika, yaitu: Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 12-14 November 2021, FIM MOTUL World Superbike (WSBK) 19-21 November 2021 dan FIM MotoGP World Championship (MotoGP) di Indonesia. Serial TV pada Maret 2022.

Panglima TNI saat meninjau kesiapan acara bersama Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabovo mengatakan, ketiga acara tersebut dapat terselenggara dengan sukses, tergantung kerjasama pihak-pihak terkait.

“Kerjasama ini berjalan baik antara pemerintah daerah, dinas kesehatan, TNI dan Polri, serta elemen terkait lainnya untuk menekan angka penularan COVID-19 di Lombok Tengah,” kata Pangdam.

Dia juga memuji kerja pemerintah daerah dalam menekan penyebaran COVID-19 jelang acara tersebut.

“Saat ini tren kami bagus, tingkat positifitu turun juga. Saya tekankan agar kita terus mengadvokasi agar gelombang ke-3 penularan COVID-19 tidak terjadi seperti yang terjadi di beberapa negara,” jelas Hadi.

Oleh karena itu, ia meminta semua pihak untuk mengikuti prosedur, termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindung dan memastikan pemeriksaan kesehatan dan dokumen terkait dilakukan sesuai ketentuan.

“Kami Percaya pada Realisasi 3” Perkembangan Salah satunya agar pelaksanaan seri MotoGP dalam waktu dekat ini bisa sukses dilaksanakan, seperti yang kita lakukan saat PON XX di Papua,” ujar Panglima TNI.

Artikel sebelumyaAnggota DPR minta penghentian sementara pekerjaan “Kampus Kemerdekaan”
Artikel berikutnyaPemkot Kediri perbaiki tanggul sungai untuk antisipasi banjir