Beranda News Panglima TNI: Kiai Berperan Penting Bantu Pemerintah Lawan COVID-19

Panglima TNI: Kiai Berperan Penting Bantu Pemerintah Lawan COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Tokoh agama, termasuk kiai dan ulama, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), berperan penting dalam membantu pemerintah memerangi pandemi COVID-19, kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto. …

Hadi meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren Tebeireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan qyayas memiliki dampak yang kuat pada kelompok santri dan masyarakat sehingga para pemimpin agama dapat berpartisipasi dalam menyebarkan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. dan partisipasi dalam vaksinasi untuk menekan penyebaran penyakit.

Oleh karena itu, Panglima TNI seperti yang ditunjukkan dalam siaran tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, berharap para kiai dapat terus mendukung pemerintah, khususnya dalam pelaksanaan berbagai program pencegahan COVID-19.

Sedikitnya 4.500 orang akan divaksinasi di Pesantren Tebureng pada Rabu. Peserta vaksinasi adalah santri, pendidik pondok pesantren dan pengurus pondok pesantren Tebeireng.

“Kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan harus dibangun dari dalam, bertanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan, berkomunikasi dan berobat ketika ada gejala, maka pandemi bisa dikendalikan,” kata Panglima TNI kepada mahasiswa dan lainnya. vaksinasi peserta.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Tebureng, Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabowo juga berdiskusi dengan Kiai.

Panglima TNI dan Kapolri berharap para kiai dapat menggunakan pendekatan kearifan lokal untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, berobat dan melakukan isolasi terpusat, serta berpartisipasi dalam vaksinasi.

Pangdam juga berharap kiai dapat mengingatkan mahasiswa dan masyarakat bahwa vaksin tidak sepenuhnya mencegah penyebaran COVID-19.

Oleh karena itu, masker merupakan alat pelindung diri yang wajib dikenakan setiap keluar rumah dan bertemu dengan orang lain.

“Ingat meskipun sudah divaksin, kita tetap harus memakai masker, karena memakai masker berarti kita menjaga diri sendiri dan juga menjaga orang lain di sekitar kita,” jelas Panglima TNI.

Usai bertemu dengan qiai dan meninjau vaksinasi, Panglima TNI melanjutkan komunikasi dengan para komandan distrik militer (Kodim) yang melakukan vaksinasi di pondok pesantren di wilayahnya.

Artikel sebelumyaWagub Jateng: Masjid Sejahtera Bisa Cegah Radikalisme
Artikel berikutnyaPB PMII Apresiasi Kepada Bareskrim Polri atas Penangkapan Youtuber Muhammad Kese