Beranda News Panglima berpesan kepada para prajurit untuk selalu berhubungan dengan masyarakat.

Panglima berpesan kepada para prajurit untuk selalu berhubungan dengan masyarakat.

Harus benar-benar bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan umat agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Timica, Papua (ANTARA) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto berpesan kepada prajurit agar selalu bersatu atau bersatu padu dengan rakyat.

Pasalnya, persatuan dengan rakyat merupakan kunci dan modal utama bagi terpeliharanya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Persatuan dan persatuan adalah kuncinya. Persatuan dan kesatuan adalah modal utama untuk menjaga negara,” kata Panglima TNI saat memberikan arahan kepada prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Besar Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo. Timica, Papua, Jumat.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa tugas TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidaklah mudah, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan yang besar dan luas.

Dengan demikian, persatuan atau kesatuan dengan rakyat merupakan posisi yang harus selalu dipegang teguh oleh prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya.

“Jaga persatuan dengan masyarakat. Jaga persatuan dan kesatuan. Berhubungan, berkoordinasi, berkolaborasi dengan seluruh masyarakat, yang meliputi prajurit TNI dan prajurit Polri,” kata Timika, Komandan Brigif Raider 20/Mabes IJK.

Ia melanjutkan: “Anda benar-benar harus bisa menjaga persatuan dengan orang-orang untuk menjaga persatuan dan integritas sehingga tugas yang diberikan kepada Anda dapat dilakukan dengan baik.”

Marsekal TNI Hadi Tiajanto mengatakan perselisihan tidak bisa dihindari. Namun, seluruh elemen bangsa dipersatukan oleh semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Tugasnya terkadang berbeda karena dimotivasi oleh profesional yang berbeda. Namun, Merah Putih! Bhinneka Tunggal Ika! Kepentingan rakyat dan bangsa menyatukan kita semua! TNI dan Polri!” teriak Panglima kepada para prajurit.

Oleh karena itu, Panglima berpesan kepada seluruh prajurit untuk terus bekerja secara profesional dan mentaati Saptamarga dan Sumpah Prajurit.

“Selamat bertugas sampai bertemu lagi di ruang kantor yang lain,” kata Pangdam menutup arahannya kepada prajurit TNI dan Polri.

Panglima TNI bersama Kapolri mengunjungi Markas Besar Brigif R 20/IJK, Timica, Papua, Jumat, untuk menginformasikan kepada para prajurit dan juga menyampaikan terima kasih secara langsung kepada mereka yang bertugas menjamin keselamatan PON XX Papua. pada 2-15 Oktober 2021. …

Dalam kunjungannya, Panglima TNI didampingi Pangkogabwilhan Letjen III Jeffrey Appoli, Mayjen Danjen Kopassus, Mayjen TNI Korps Marinir Suhammad Hasan, Komandan Korps Marinir Mayjen Paschas Eris Widodo dan Panglima Komando Operasi Khusus (Duncupsus) Mayjen VNI Richard TH Tampubolon.

Artikel sebelumyaKetua DPD Minta Semua Daerah Antisipasi Covid-19 Selama PTM
Artikel berikutnyaAnggota DPR membeli petani cabai saat istirahat