Beranda Warganet Pakar telemedicine Italia berbagi ilmu di FKIK Unismuh Makassar

Pakar telemedicine Italia berbagi ilmu di FKIK Unismuh Makassar

FKIK Unismuh harus terus belajar untuk lebih meningkatkan kualitas

Makassar (ANTARA) – Pakar telemedicine Italia Prof Nando Campanella berbagi ilmunya saat kuliah umum dan kerjasama internasional di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadia (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

“Kehadiran ahli Italia ini untuk dipertimbangkan Potensi telemedicine untuk mendukung studi doktoral dalam perawatan kesehatan primer dan keadaan darurat di Fakultas Kedokteran Unismuh,” kata Dekan FKIK Unismuh Prof Suryani Asad di Makassar, Sabtu.

Dikatakannya, pakar telemedicine ini membagi ilmu dan ilmunya kepada para peserta kuliah umum yang terdiri dari guru dan mahasiswa FKIK Unismuh Makassar.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk memperbaharui kerjasama internasional dengan bantuan Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerjasama, dan Hubungan Internasional (LPBKUI) Unismuh dengan De Martinis Telemedicine Fabel, Italia.

kami
Menurut Suryani, kuliah umum ini juga merupakan bagian dari implementasi kerjasama yang dilakukan dan dilanjutkan dalam bentuk pekerjaan umum di kampung resepsi FKIK Unismukh dan dilanjutkan dengan penelitian bersama.

Sementara itu, Campanella mengatakan pihaknya terbuka untuk menandatangani nota kesepahaman dan nota kesepahaman atas kerjasama ini.

Menurut Prof Suryani, kerjasama ini sejalan dengan program FKIK Unismuh yang kini telah memasuki proses akreditasi internasional.

Sebelumnya, program gelar Sarjana Kedokteran dan Ilmu Kesehatan mendapat akreditasi A dari LAM-PTKes.

“FKIK Unismukh harus terus belajar untuk lebih meningkatkan kualitas, salah satunya menarik tenaga ahli dari luar negeri,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kuliah umum ini sangat penting, karena jika setelah menyelesaikan studi dan penempatan di daerah dengan kesempatan terbatas, diperlukan tambahan pengetahuan untuk membantu dalam penyediaan perawatan primer, serta dalam pengobatan darurat. kasus.

Suasana Kuliah Umum Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar yang disampaikan pakar telemedicine asal Italia, Prof Nando Campanella di Unisma, Makassar, Sabtu (10/1/2022). Antara/ HO – Unismuh

Artikel sebelumyaDPRD berterima kasih kepada Pemprov Riau yang telah menerima Rp 18 miliar dari Kementerian Keuangan.
Artikel berikutnyaMenko PMK mengingatkan bahwa ITBM di Bali tidak luar biasa