Beranda Trending Netflix berbicara tentang aturan vaksinasi wajib untuk aktor dan kru Amerika

Netflix berbicara tentang aturan vaksinasi wajib untuk aktor dan kru Amerika

Jakarta (ANTARA) – Netflix berencana memberlakukan aturan vaksinasi wajib bagi aktor dan kru yang terlibat dalam pembuatan film mereka di Amerika Serikat, sesuai dengan pedoman Hollywood yang dimaksudkan untuk membantu industri film kembali ke sana.

Menurut Variety, mandat ini sejalan dengan persyaratan yang disepakati oleh asosiasi pekerja Hollywood, dan hampir semua perusahaan produksi telah menyetujui protokol baru yang memungkinkan produser untuk mewajibkan vaksinasi kru film dan bintang yang terlibat dalam produksi film.

Aturannya sedikit berbeda dengan yang ada di wilayah Los Angeles. Sebelumnya, pembuat film di Los Angeles harus menjalani tes COVID-19 secara rutin untuk memastikan mereka terpapar SARS-CoV-2 atau tidak.

Meski sudah divaksin, masyarakat luas tetap diminta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, baik bekerja di kantor maupun di luar rumah.

Beberapa batch yang saat ini dalam produksi juga tunduk pada aturan vaksinasi COVID-19. Namun, produksinya dilakukan secara episode demi episode.

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran varian Delta COVID-19 yang memiliki kecepatan transfer 2x lebih cepat dari varian lainnya.

Pembuatan film tidak hanya mengharuskan pekerjanya untuk mendapatkan vaksin atau tes COVID-19, beberapa acara lain, seperti festival film dan pemutaran perdana, juga mengharuskan peserta untuk mengambil bagian dalam hal yang sama untuk menghindari varian Delta yang menyebar lebih cepat.

Artikel sebelumyaKebocoran "Ghostbusters: Kehidupan Setelah Kematian" diterbitkan kembali, jatuh tempo November 2021
Artikel berikutnyaJennifer Garner kembali dalam sekuel "Ya hari"