Beranda News Muzani: Gerindra Dukung Pencapaian Pemerintah Target Vaksinasi COVID-19

Muzani: Gerindra Dukung Pencapaian Pemerintah Target Vaksinasi COVID-19

Untuk bersatu dengan pemerintah dalam memerangi COVID-19 diperlukan dukungan semua kekuatan, termasuk partai politik.

Jakarta (ANTARA) – Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah mencapai tujuan vaksinasi COVID-19 dengan tujuan menciptakan kekebalan kelompok.kekebalan kolektif).

Oleh karena itu, kata dia, Gerindra memvaksinasi penduduk di 22 lokasi di Provinsi Banten mulai Sabtu (14/8) hingga Minggu untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19 dan mencapai kekebalan kolektif

“Program vaksinasi kami lakukan untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam menekan penularan COVID-19 yang terus berkembang, termasuk mempercepat upaya pencapaian target. kekebalan kolektif“, kata Muzani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Muzani saat memantau kegiatan vaksinasi di dua lokasi regional, yakni parkir Hotel Atria, Sumarecon, Kabupaten Tangerang dan rumah Citra Permai, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (14 Agustus).

Wakil Ketua MPR RI menjelaskan, Gerindra sebagai kekuatan partai politik bertanggung jawab mendukung segala bentuk kebijakan publik dalam rangka perang melawan COVID-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya memerintahkan seluruh komponen di DPR dan DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk mendukung dan menyetujui kebijakan yang diperlukan terkait penanggulangan pandemi ini.

“Di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, kami telah memerintahkan dukungan untuk semua tindakan pemerintah untuk mencegah COVID-19. reorientasi Kami juga mendukung anggaran melalui DNRD,” ujarnya.

Ia melanjutkan, orang yang terpapar COVID-19 diberikan kantong obat selama isolasi mandiri (isoman).

Sementara itu, masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dan kehilangan pekerjaan diberikan bantuan pangan dan kebutuhan dasar lainnya.

“Dengan kapasitas yang terbatas, kami juga memerintahkan seluruh anggota DPR dan DPRD dari Gerindra untuk turun langsung ke kabupaten masing-masing untuk pendampingan langsung,” ujarnya.

Muzani juga meminta pengurus DPD Gerindra di 34 provinsi bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk melaksanakan program vaksinasi.

Langkah ini, kata dia, sangat diperlukan, karena COVID-19 merupakan beban yang berat dan kompleks serta membutuhkan dukungan semua kekuatan, termasuk partai politik, untuk bersatu padu dengan pemerintah agar perjuangan melawannya dilakukan secara komprehensif. .

Melihat antusiasme warga Banten yang mengikuti program vaksinasi cukup tinggi, kata Andra Soni, sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten, mengatakan pihaknya akan mendorong program vaksinasi berikutnya.

DPD Gerindra Banten saat ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk melakukan vaksinasi di 22 lokasi di daerah tersebut hingga mencapai 4.000 orang, ujarnya.

Ketua DNRD Provinsi Banten mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi tahap kedua dalam 28 hari ke depan setelah dosis pertama, pada 11 September.

Ia mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemprov Banten untuk mempercepat dan memastikan keberhasilan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity di provinsi tersebut.

Artikel sebelumyaSeminggu ini, Giuliari, saya minta dibebaskan sebelum mobil ketua MUI nabrak.
Artikel berikutnyaKementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menumbuhkan suasana kemandirian melalui PAshow warga terpelajar.