Beranda Warganet Mukomuko menawarkan bantuan kepada nelayan dengan alat pancing

Mukomuko menawarkan bantuan kepada nelayan dengan alat pancing

ada tawaran bantuan alat tangkap dari 17 kelompok usaha.

Mukomuko (ANTARA) –

Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengatakan akan menawarkan bantuan alat tangkap kepada pemerintah pusat bagi para nelayan yang terdampak COVID-19.
“Dalam waktu dekat, kami akan menawarkan bantuan alat tangkap dari pemerintah pusat untuk nelayan lokal,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko di Varsiman di Mukomuko, Rabu.
Sebelumnya, Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko menerima tawaran bantuan alat tangkap dari 17 kelompok usaha bersama nelayan dan koperasi nelayan.
Selain itu, pihaknya akan menawarkan bantuan pengadaan alat tangkap untuk kelompok dan koperasi nelayan kepada Ditjen Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Namun sebelumnya, kata dia, pihaknya akan mengecek apakah kelompok usaha dengan nelayan dan koperasi yang diusulkan sebagai calon penerima bantuan alat tangkap mendapat bantuan yang sama.
Pasalnya, pihaknya menawarkan KUB kepada nelayan dan koperasi yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah untuk pembangunan sarana perikanan.
“Program bantuan alat tangkap pemerintah pusat ini untuk nelayan yang tergabung dalam kelompok usaha dengan nelayan dan koperasi yang belum pernah menerima bantuan tersebut,” katanya.
Setelah itu, kata dia, pemerintah pusat akan mengecek data kelompok nelayan dan koperasi yang diusulkan sebagai calon penerima bantuan pembelian alat tangkap.
“Pemerintah pusat memiliki data nelayan dan koperasi KUB di daerah ini yang mendapat bantuan sarana penangkapan ikan, kemudian pemerintah menetapkan kelompok nelayan dan koperasi yang menerima bantuan sesuai kuota,” ujarnya.
Namun, dia berharap pemerintah pusat dapat menerima semua KUB nelayan dan koperasi dari daerah yang diusulkan sebagai calon penerima bantuan sarana penangkapan ikan.

Artikel sebelumyaInovasi Pelayanan Kependudukan Kaltara Nominasi Indonesia Prize
Artikel berikutnyaPresiden Undang Pangeran Mohammed bin Zayed ke KTT G20 di Indonesia