Beranda News Muhaimin tegaskan PKB hadir sebagai solusi

Muhaimin tegaskan PKB hadir sebagai solusi

PKB akan datang sebagai solusi, PKB akan menjadi kekuatan terakhir untuk menjadi solusi

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaymin Iskandar menegaskan PKB akan menjadi solusi bagi bangsa Indonesia.

“PKB akan menjadi solusi, PKB akan menjadi kekuatan terakhir untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

DPP PKB menggelar doa dan syukuran virtual selama 23 tahun pengabdian kepada bangsa pada Kamis (23/7) dalam rangka memperingati HUT ke-23 partai tersebut.

Muhaimin menyatakan bahwa acara tersebut merupakan ungkapan rasa syukur, bahagia dan bangga jika hari ini bertepatan dengan 23 tahun PKB, kementerian dan kementerian ke Indonesia.

Wakil Ketua DPR RI mengatakan, 23 tahun lalu PCB dicanangkan oleh para ilmuwan dan kiai, khususnya Dewan Pengurus Besar Nadlatul Ulam (NU), seperti K.H. H. Munasir Ali, KH Mukhit Muzadi, termasuk yang turut serta membantu, di antaranya KH Dimyati Rois dan KH Said Aqil Siraj.

“Pemohon PKB adalah orang-orang mulia dan tidak mementingkan diri sendiri yang tidak memiliki niat untuk diri sendiri. Partai ini lahir dengan keikhlasan, komitmen dan cita-cita,” kata Gus Muhaymin, kenalannya Sapan.

Menurutnya, inilah yang membuat PKB tumbuh dan kuat secara alami dan murni dalam urat nadi perjuangan Islam, kebangsaan dan Indonesia.

Komitmen ini, kata Gus Muhaymin, akan menjadikan PKB kuat, tahan lama dan tak tergoyahkan dalam kondisi apapun.

Selain rasa syukur, hari ini, Gus Muhaimin mengatakan, seluruh kader PKB harus menyampaikan rasa hormat dan cintanya kepada seluruh pendiri PKB yang telah meninggal dunia dan yang masih setia mendampingi PKB selama ini.

Tanggung jawab kader PKB saat ini tidaklah mudah, karena mereka harus membuktikan bahwa partai ini dijalankan sesuai dengan amanat cita-citanya, yakni menjadi solusi.

Menurutnya, PKB terus terlibat dalam pengambilan keputusan politik di semua tingkatan, baik dalam bentuk produk politik maupun dalam kegiatan dalam bentuk komitmen dan tanggung jawab.

“Kepedulian staf PKB menunjukkan bahwa tanggung jawab dan komitmen tetap ada,” kata Gus Muhaymin.

Penegasan kembali komitmen ini membuat proses pemilu PKB menjadi lebih baik dan menempati posisi tiga besar dan meninggalkan posisi sebagai partai papan tengah.

“Ini terjadi karena komitmen kita kepada para founding fathers partai, bangsa dan tanah air dalam bentuk keputusan politik, undang-undang, APBN, APBD dan semua kebijakan eksekutif,” ujarnya.

Gus Mukhaymin juga berterima kasih dan merasakan cinta untuk staf PKB, yang menunjukkan ketabahan dan menunjukkan kerja nyata dan kepedulian di masyarakat.

PKB saat ini adalah partai penguasa pemerintahan yang memiliki dua sisi, yaitu pertama, PKB dimintai pertanggungjawaban dan diaudit oleh rakyat, mengejar kebijakan yang menguntungkan rakyat.

“Di sisi lain, jika pemerintah ini gagal, maka posisi PKB bisa dianggap sebagai pihak yang gagal, jadi mainkan peran yang wajar. Jika pemerintah gagal mengatasi pandemi ini, PKB harus menjadi motor penggerak di balik keberhasilan tersebut,” ujarnya. …

Menurutnya, PKB harus berhasil dalam memerangi pandemi COVID-19, meski dari sisi politik belum penting, di sisi lain, PKB harus menjadi penyeimbang dan solusi.

Gus Muhaimin juga mengajak partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat di saat pemerintah mengalami kesulitan dalam memerangi pandemi COVID-19.

“Misalnya vaksinasi ini. Keterlibatan masyarakat diperlukan. Kebijakan pemerintah harus mencakup semua arah,” ujarnya lagi.

Selama 23 tahun, PKB telah mewarnai sistem demokrasi Indonesia. Menurutnya, ini berarti dalam 25 tahun perjalanan PKB, ia mendekati penilaian sistem demokrasi.

“Kami sedang menambal lubang. Kami akan mengubahnya menjadi perbaikan dan klarifikasi sistem demokrasi kami, ”kata Gus Muhaymin.

Saat ini, kata dia, PKB akan terus memperkuat dan memperbanyak kader-kader PKB yang ulet dan tangguh, yang siap menduduki jabatan pemerintahan.

Kapasitas dan kemampuan kader PCB di usia 23 tahun ini mutlak diperlukan, perubahan etika dan mentalitas, agar politisi PCB siap menghadapi segala perubahan dan tantangan setiap saat.

“Maka bersiaplah menghadapi tantangan dan era yang benar-benar berubah dan sulit,” kata orang asal Jombang ini juga.

Menurut Gus Mukhaymin, PKB harus memenangkan Pilkada 2024 dengan sedikitnya 100 kursi.

“PKB Wins Indonesia berkembang, PKB Wins. Indonesia maju,” kata Muhaimin.

Artikel sebelumyaBPK ingatkan pimpinan daerah perkuat internal control
Artikel berikutnyaSetelah mendeteksi pelanggaran COVID-19, Satpol PP berwenang untuk menyelidiki