Beranda News Muhaimin mulai "Pertunjukan keliling" kebijakan virtual dengan warga NTB

Muhaimin mulai "Pertunjukan keliling" kebijakan virtual dengan warga NTB

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaymin Iskandar membuka acara tersebut. Pertunjukan keliling kebijakan kesejahteraan dengan menggelar pertemuan virtual dengan warga Nusa Tenggar Barat (NTB) pada Senin.

Peristiwa Pertunjukan keliling Seharusnya Muhaimin melakukannya secara langsung dengan mengunjungi beberapa kecamatan, namun kondisi pandemi COVID-19 tidak memungkinkan acara tersebut digelar secara langsung.

“Sebenarnya saya harus datang ke NTB untuk acara ini. Kami menundanya dan menunggu pandemi sedikit mereda, tetapi tidak mereda. Oleh karena itu, kami hanya melanjutkan acara ini secara virtual, tetapi tidak mengurangi serius persahabatan “Muhaimin.

Aktivitas Pertunjukan keliling Menurutnya, kebijakan kesejahteraan merupakan upaya mencari solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan kehidupan berbangsa.

“Kami terus mencari pandangan para ahli, profesor, jurnalis, aktivis, intelektual, ilmuwan agar rancangan kebijakan kesejahteraan ke depan bisa cepat diimplementasikan,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, realitas bangsa Indonesia sangat beragam, dengan budaya keagamaan yang kuat dan solidaritas yang tinggi. Namun, kata dia, masih ada kesenjangan di sektor pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Lantang Kabupaten Lombok Tengah, Ervandi, meminta Muhaimin memperhatikan kelangkaan pupuk di daerah tersebut. Menurut Ervandi, kelangkaan pupuk menjadi beban bagi warga Desa Lantang yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami juga melihat bahwa Kelompok Wanita Tani kami juga bagian dari KWT, mengalami tantangan yang signifikan dalam produksinya. Oleh karena itu, kita membutuhkan seorang mentor dan Layanan dukungan modal,” kata Ervandi.

Selain itu, mahasiswa PhD Ahmad Sanusi, anggota keluarga Kabupaten Loteng, mengatakan pariwisata di NTB memburuk meskipun Mandalika terdaftar sebagai tujuan wisata utama.

“Telah dilaporkan bahwa 15.000 pekerja perjalanan telah diberhentikan karena pandemi. Sekarang saya ingin mendapatkan informasi dari Guus Muhaimin tentang bagaimana merevitalisasi pariwisata di NTB,” ujarnya.

Soal pariwisata, Muhaiming mengatakan telah sepakat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Serikat Sandiaga untuk bekerja sama dengan daerah yang terdampak COVID-19.

“Jadi, dibandingkan penutupan pariwisata, lebih baik dibiarkan terbuka, tetapi dengan protokol medis yang ketat. Kemudian dilanjutkan dengan percepatan mobilitas manusia dan vaksinasi. Yang tidak kalah penting adalah memprioritaskan wisatawan lokal,” kata Muhaimin.

Artikel sebelumyaMeghan Markle dan Kate Middleton masuk dalam daftar 25 wanita berpengaruh
Artikel berikutnya293 Taruna Akmil Ikuti Dikkabpe di Kodiklat Pusdiklat TNI TNI AD