Beranda Warganet MGPA: Pembangunan Sirkuit Mandalika hanya 14 bulan

MGPA: Pembangunan Sirkuit Mandalika hanya 14 bulan

Praia, Lombok Tengah (ANTARA) – Persatuan Grand Prix Mandalika (MGPA) menyatakan pembangunan sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat cepat selesai, hanya 14 bulan, sehingga World Superbike (WSBK) 2021 bisa selesai…

“Sirkuit ini sudah lolos homologi karena memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor internasional,” kata Presiden MGPA Ricky Baheramsja dalam keterangan tertulis di Praia, Jumat (19 November).

Dikatakannya, dengan selesainya homologasi, semangat MGPA akan semakin aktif. Segalanya dalam seri WSBK yang dimulai pada hari Jumat.

Saat ini, semua peralatan sudah siap dan lengkap, penyelenggara dan penggemar lomba juga sudah siap.

“Kami mohon doa dan dukungannya agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sebagai informasi, mulai Jumat, balapan seri IATC dan WSBK akan berlangsung. Program perlombaan dari pukul 09.00 sampai 16.15 WITA terdiri dari 6 free heat IATC dan WSBK, serta 1 race IATC.

Pada Sabtu (20/11) terdapat 8 sesi, antara lain Races 2 dan 3 IATC, Race 1 World Supersport Championship (WorldSSP), Free Practice WSBK dan Race 1, mulai pukul 09.00-16.30 WITA.

Minggu (21/11) pukul 09.00 s/d 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi diantaranya IATC Race 4, WSSP Race 2, WSBK Final Race dan Winner Awards.

Penyelenggara Asian Talent Cup (IATC) dan WSBK telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat mulai 19-21 November. Semua penonton yang ingin menonton harus membeli tiket dan menunjukkan usap telinga negatif atau PCR negatif.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada Maret 2022.

Artikel sebelumyaMajelis Ulama Pondok Pesantren mengeluarkan pedoman pencegahan sunat perempuan
Artikel berikutnyaAkmil sosialisasi program literasi digital desa