Beranda News Menteri PUPR menyatakan Istana Negara di ICH belum siap "inovatif"

Menteri PUPR menyatakan Istana Negara di ICH belum siap "inovatif"

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara belum siap untuk groundbreaking atau inovatif bulan ini.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo berencana mengunjungi IKN Nusantara pada Agustus dengan salah satu agenda sebagai berikut: inovatif Istana Negara di ibu kota baru.

“Oh belum,” kata Menteri PUPR singkat menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana tersebut usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Dikonfirmasi terpisah, Kasetpres Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya masih merundingkan rencana tersebut dengan Kepala Badan IKN Bambang Susantono dan Kementerian PUPR. inovatif Istana Negara di IKN Nusantara.

“Kita cari waktu yang pas. Sekarang kita koordinasikan dengan ketua HCI, dengan Menteri PU masih kita bahas. Kita lihat saja nanti, baru bisa disepakati Senin atau Selasa,” ujarnya. pada konferensi pers. Istana Kepresidenan di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Menteri IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan, Rabu (17/8), pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara saat ini masih dalam tahap lelang dengan Kementerian PUPR.

Istana Negara di IKN Nusantara dijadwalkan selesai pada 2022, diikuti oleh Kantor Wakil Presiden, serta kantor kementerian dan fasilitas TNI-Polri.

Saat ini, sejumlah pembangunan infrastruktur dasar IKN Nusantara telah dimulai di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Infrastruktur dasar yang dipertimbangkan meliputi pembangunan bendungan Sepaku-Semoi, fasilitas pengambilan sungai Sepaku, serta pembangunan jalan lingkar sepaku dan perluasan jalan aksial Petung-Sepaku.

Artikel sebelumyaWakil Presiden: Nilai dan prinsip konstitusional adalah dasar kebangkitan negara
Artikel berikutnyaRibuan siswa merayakan parade karnaval Hari Kemerdekaan Indonesia di Aceh.