Beranda Warganet Menteri PUPR ajak mahasiswa jadi generasi yang keren dan adaptif

Menteri PUPR ajak mahasiswa jadi generasi yang keren dan adaptif

Generasi muda jadilah pejuang yang tangguh

Kupang (ANTARA) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajak mahasiswa Universitas Nusa Sendana (Undana) Kupang menjadi generasi yang keren dan adaptif.

“PUPR Goes to Campus bertujuan untuk memotivasi generasi muda menjadi pejuang tangguh karena kompeten dan profesional, berani karena integritas dan memiliki jiwa kreatif untuk berinovasi,” katanya di Kupang, Sabtu.

Hal tersebut dalam agenda penyambutan mahasiswa pada acara PUPR Goes To Campus Universitas Nusa Sendana (Ondana) Kupang yang dihadiri ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Ondana.

Acara bertajuk “Cepat Sembuh, Lebih Kuat dengan Generasi Muda yang Keren dan Adaptif” ini juga menampilkan tidak hanya percakapan kocak dengan kisah inspiratif dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, tetapi juga Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, Presiden Khusus Markas Milenium Republik Indonesia Billy Mambrasar dan Undana Max, Kanselir Uni Eropa Sanam.

Menteri Basuki menambahkan, untuk menjadi pejuang yang tangguh jangan pernah berhenti belajar agar dapat terus beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang sangat pesat.

“Cerdas saja tidak cukup, akhlak yang baik juga harus dimiliki,” ujarnya.

Basuki mengimbau sejumlah mahasiswa yang datang menjadi pejuang. Bersaing untuk mendapatkan beasiswa sekolah tingkat tertinggi. Saat dia melanjutkan, sekolah mengubah jalan hidup seorang pria.

“Jadi jangan repot-repot belajar. Yakinlah, kamu akan bisa bersaing untuk beasiswa sekolah bahkan di luar negeri,” pesannya.

Menteri Basuki mengatakan pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo saat ini fokus membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul di samping pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Sejumlah sarana infrastruktur telah dibangun untuk pembangunan NTT, di antaranya yang telah selesai dibangun, yaitu Bendungan Raknamo, Bendungan Rotiklot, Bendungan Napun Goethe, Jalan Sabuk Merah Perbatasan Indonesia-Timor, Jembatan Petuk-Kupang, Jembatan PLBN Wini Atambua dan Penataan Labuan Bajo.

Rektor Universitas Nusa Sendana Kupang Max W.E. Sanam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas acara yang digagas Kementerian PUPR ini.

Menurutnya, tema acara tersebut erat kaitannya dengan program studi mandiri kampus dan program kampus Undana, yang bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa unggul yang dapat beradaptasi di era digital.

“Kami mendukung penuh tema ini, mahasiswa penuh semangat, mahasiswa yang hadir memenuhi auditorium Undana. Terima kasih telah memilih Undana untuk PUPR Goes to Campus kali ini,” ujar Max.

Menurut ANTARA, acara Fun Talk yang berlangsung di Auditorium Undana Kupang ini cukup menyedot perhatian para peserta.

Artikel sebelumyaNASA merilis gambar pertama bulan Jupiter Europa
Artikel berikutnyaKemensos kirim bantuan kepada korban gempa di Tapanuli Utara