Beranda News Menteri Dalam Negeri mengeluarkan 2 perintah untuk kelanjutan PMKM.

Menteri Dalam Negeri mengeluarkan 2 perintah untuk kelanjutan PMKM.

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian mengeluarkan dua perintah Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang pengenaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Direktur Jenderal Direktorat Wilayah Kementerian Dalam Negeri Z.A. Safrizal Dalam emailnya, Selasa di Jakarta, disebutkan dua Inmendagri, yakni Inmendagri 53/2021 dan Inmendagri 54/2021.
Inmendagri 53/2021 tentang PPKM Tingkat 3, 2 dan 1 di Jawa dan Bali. Keputusan Menteri Dalam Negeri ini mulai berlaku pada tanggal 19 Oktober 2021 sampai dengan 1 November 2021.
“Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan untuk melaksanakan PPKM level 3, 2 dan 1 untuk COVID-19 di Jawa dan Bali sesuai dengan kriteria tingkat pandemi berbasis penilaian,” tulis Inmendagri 53/2021.
Kemudian Inmendagri 54/2021 memberikan panduan pelaksanaan PPKM Level 3, 2 dan Level 1 di Sumatera, Nusa Tenggar, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Perintah Mendagri juga akan mulai berlaku pada 19 Oktober 2021, namun akan berlangsung sedikit lebih lama dari Kementerian Dalam Negeri Jawa dan Bali yaitu hingga 8 November 2021.
Penetapan tingkat daerah dalam instruksi tersebut didasarkan pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan kendala sosial dalam penanganan pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.
Dan definisi ini juga dilengkapi dengan indikator ketercapaian secara keseluruhan untuk vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi dosis 1, dimana tingkat PPKM kabupaten/kota meningkat 1 tingkat jika total pencapaian vaksinasi dosis 1 kurang dari 40 persen.

Artikel sebelumyaPuluhan Siswa Positif, Lima SD di Solo Stop PTM
Artikel berikutnyaKemarin RCUHP tentang peretasan situs negara untuk perjudian online