Beranda Warganet Mensos bantu renovasi panti jompo di Bangkalan

Mensos bantu renovasi panti jompo di Bangkalan

Tipatma tinggal di sebuah rumah dengan tiga anak dan satu cucu, yang semuanya cacat. Dia merawat sapi dan peternakan setiap hari, dan tetangga serta kerabat membantunya dengan makanan sehari-hari.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membantu renovasi rumah seorang lansia di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang merawat empat anggota keluarga penyandang disabilitas.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Sosial (Kemensos) yang diterima Sabtu di Jakarta, Menteri Sosial mengatakan akan melakukan perbaikan saat berkunjung ke rumah Tipatma di Desa Klapayan, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura Timur. Jawa.

“Kami akan merenovasi rumah, Bu. Kami akan bekerja sama dengan warga untuk merenovasinya,” kata Menteri Sosial Tipatme saat berkunjung, Jumat (5/8).

Mensos mengumumkan hal itu usai melihat dengan mata kepala sendiri kondisi rumah perempuan berusia 64 tahun itu, yang berupa ruangan berbahan kayu bambu dengan luas 3×6 meter dengan basement.

Tipatma tinggal di sebuah rumah dengan tiga anak dan satu cucu, yang semuanya cacat. Dia merawat sapi dan peternakan setiap hari, dan tetangga serta kerabat membantunya dengan makanan sehari-hari.

Menteri Sosial kemudian meminta Kepala Pusat Margolaras, Pati Jivaningsikh, untuk segera berkoordinasi dengan perangkat desa setempat perhitungan kebutuhan anggaran untuk renovasi rumah.

Selain merenovasi rumah, Mensos juga menyerahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai Rp 23.750.000.

Bantuan berupa perumahan, sembako, gizi kesehatan, bantuan pangan, bantuan usaha berupa satu ekor sapi, benih padi, benih jagung, dan alat pertanian untuk peternakan dan pertanian.

Tipatme juga akan diberikan akses ke catatan E-KTP dan KK. Kemudian didaftarkan ke DTKS untuk mendapatkan bantuan dari BPNT, PKH dan PBI.

Artikel sebelumyaGubernur Jawa Timur membagikan bendera dan perbekalan darurat kepada para pengemudi becak di Pamekasan.
Artikel berikutnyaDJKI sedang mempersiapkan rencana program terpilih untuk tahun 2023 melalui Rakernis.