Beranda Trending Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Yama Carlos mengungkapkan rasa syukur dan harapannya untuk...

Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Yama Carlos mengungkapkan rasa syukur dan harapannya untuk Indonesia.

Jakarta (ANTARA). Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT) ke-77, aktor Yama Carlos bersyukur rakyat Indonesia dapat mendeklarasikan kemerdekaannya dan berharap setiap warga negara dapat merasakan kemerdekaan secara penuh.

“Saya sangat bersyukur bangsa kita akhirnya bisa mendeklarasikan kemerdekaannya dan mudah-mudahan kita merdeka sepenuhnya,” kata Yama Carlos saat ditemui ANTARA, Minggu.

Yama mengatakan bahwa setiap rakyat Indonesia harus bisa merasa mandiri di negaranya sendiri. Setiap orang harus bisa berkreasi tanpa merasakan tekanan dari kedua belah pihak.

“Paling tidak kita bisa merasa mandiri di negara kita sendiri. Jangan biarkan diri Anda merasa dijajah atau merasa didominasi, kita mau kemana?” Tidak bisa melakukannya Tidak Bisa. Jadi mudah-mudahan kita semua bisa bebas berkreasi,” kata Yama.

Namun, menurut Yama, mandiri bukan berarti bebas melakukan apapun yang diinginkan, tanpa memperhatikan batasan. Setiap bangsa Indonesia dalam melakukan apapun harus berada dalam koridor aturan yang berlaku agar tidak terlalu jauh dan merugikan orang lain.

“Kemerdekaan bukan yang ingin kita bebaskan, pagar tetap harus ada,” tambah Yama.

“Oleh karena itu, untuk bangsa saya Republik Indonesia yang akan merayakan hari jadinya yang ke-77, saya berharap bangsa kita menjadi lebih baik lagi, baik itu rakyatnya, pemerintahnya, semuanya. Mari kita semua merasakan kebahagiaan dan keadilan sesuai porsi kita,” pungkas Yama.

Artikel sebelumyaperistiwa "Mengikuti getaran" rasakan peningkatan kualitas di musim kedua
Artikel berikutnyaMasyarakat Tionghoa di Padang menggelar Festival Merah Putih untuk menggairahkan perekonomian.