Beranda Trending mengenakan "Semua Saudara" mati

mengenakan "Semua Saudara" mati

Jakarta (ANTARA) – Don Everly, salah satu anggota duo rock and roll Everly Brothers, meninggal dunia pada usia 84 tahun, tujuh tahun setelah kematian saudaranya Phil, teman satu bandnya.

Minggu (08.22) Instagram Everly Brothers menyampaikan kabar tersebut. Salah satu karyawannya, Isaac Donald Everly, panggilan akrab Don, meninggal dunia di rumahnya pada Sabtu (21 Agustus). Namun, penyebab kematian penyanyi legendaris itu belum diketahui.

“Don hidup dengan apa yang dia rasakan di dalam hatinya. Don mengungkapkan apresiasinya atas kemampuan mewujudkan mimpinya bersama istrinya Adela dan berbagi musik yang menjadikannya sebagai Everly Brother, ”kata keluarga itu dalam sebuah pernyataan.

Lihat juga: Phil “The Everly Brothers” meninggal pada usia 74

Dikutip dari People, Senin, kematian Don terjadi 7 tahun setelah kematian saudaranya Phil, yang juga merupakan anggota Everly Brothers. Phil meninggal pada usia 74 karena penyakit paru obstruktif kronik.

Setelah kabar duka ini, para musisi dan penggemar pun turut berbela sungkawa atas meninggalnya penyanyi dan gitaris tersebut.

“Hari yang menyedihkan. Kedua Everley adalah bagian dari kehidupan musik saya ketika saya tumbuh dewasa, ”tulis Dave Davis, salah satu pendiri The Kinks.

“Don Everly dari Everly bersaudara sudah mati. Semua orang kudus bersukacita di surga ketika para malaikat yang jatuh terbang. Dunia ini mencintaimu, Don. Terima kasih untuk musiknya”. kata Roy Orbison, Jr., yang mendiang ayahnya adalah teman keduanya.

Komposer Broadway Andrew Lloyd Webber juga berduka atas kematian musisi tersebut. Selamat tinggal Don. Tirai akhirnya turun untuk duo terbesar dalam sejarah rock. The Everly Brothers adalah bapak harmoni vokal rock modern, ”tulisnya.

Don lahir dari penyanyi Ike dan Margaret Everly pada tahun 1937 di Kentucky, dua tahun sebelum adiknya. Berbagi kecintaan pada musik sejak usia dini dengan adik laki-laki mereka, Everly bersaudara mulai muncul di acara radio keluarga mereka dan menjadi terkenal pada 1950-an.

Selama berkarir, Everly Brothers telah merilis 21 album studio, serta sejumlah hits, antara lain “All I Have to Do Is Dream”, “Problems”, “Bye Bye Love” dan “Wake Up Little Susi”.

The Everly Brothers dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pertama pada tahun 1986 dan masuk ke Country Music Hall of Fame pada tahun 2001.

Artikel sebelumyaRatu Elizabeth menyewa pengacara untuk bertemu dengan Pangeran Harry-Meghan
Artikel berikutnya"Fast and Furious 10" dilaporkan dirilis pada April 2023