Beranda Warganet Meneg BUMN: Kebersamaan Kunci Lawan COVID-19

Meneg BUMN: Kebersamaan Kunci Lawan COVID-19

Medan (ANTARA). Menteri BUMN Eric Tohir mengatakan kunci memerangi Covid-19 adalah persatuan, karena tidak cukup hanya mengandalkan kerja pemerintah saja.

“Kunci memerangi Covid-19 adalah persatuan,” katanya didampingi Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, saat meninjau isolasi terapung KM Bukit Raya PT PELNI. di Bandar Deli, Belavan, Sabtu.

Ia menjelaskan, masyarakat di Tanah Air juga harus mendukung program pemerintah agar masalah Covid-19 ini dapat ditangani dengan baik.

Ia mencontohkan, salah satunya floating isolation yang merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Isolasi terapung ini sangat penting untuk mendukung masyarakat. Bagi warga Medan yang sudah memastikan hasil positif, jangan ragu untuk mengikuti isolasi terapung karena kami menjaga standar pelayanan yang baik,” ujarnya.

“Selain itu, isolasi terapung ini juga mencegah penyebaran infeksi semakin banyak. Karena kematian masih ada dimana-mana,” ujarnya.

Sumadi mengatakan, selama ini isoterm hanya dilakukan di darat, namun sekarang juga dilakukan di laut dengan menggunakan kapal yang tidak berfungsi.

“Kami mencobanya di Makassar dan sukses besar. Dari 50 orang yang diuji, mereka dapat pulih dalam waktu lima hari. Adanya udara yang mengandung klorin dapat membantu penyembuhan lebih cepat,” ujarnya.

Artikel sebelumyaSerangan vaksinasi TNI AL sampai ke warga
Artikel berikutnyaWarga Ternate merasakan gempa berkekuatan 4,8 SR.