Beranda Trending Langkah Sanjungan Kejor Pelaporan KDRT adalah Edukasi Masyarakat

Langkah Sanjungan Kejor Pelaporan KDRT adalah Edukasi Masyarakat

JAKARTA (ANTARA) – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengapresiasi keputusan pelaku dangdut Lesty Kejor untuk segera melaporkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke polisi.

“Ini menjadi contoh bagi masyarakat bahwa KDRT bukan lagi ranah privat yang perlu disembunyikan, tetapi harus dibuka untuk umum,” kata Nuning Rodya, Komisioner KPI Pusat, saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu. .

Selain itu, Nooning mengatakan, keputusan Sanjungan untuk melaporkan dugaan KDRT suaminya Rizka Billar akan membuka opini publik bahwa KDRT bukanlah urusan keluarga yang harus dirahasiakan.

“Karena jika disembunyikan, kemungkinan akan terulang kembali kekerasan serupa, apalagi jika korban atau kerabat di sekitarnya tidak berani melaporkannya, dan harus ada keberanian untuk melaporkan kejahatan ini agar menimbulkan efek jera bagi pelakunya. pelaku,” ujarnya. .

PKI sendiri telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh lembaga penyiaran untuk tidak mewakili pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KVRT) sebagai pelaku, pelaku dan pelaku dalam kasus ini – Rizky Billar, Jumat (30/9).

Langkah tersebut merupakan upaya KPI untuk memberantas KDRT dan tidak menyisakan ruang bagi pelaku. Ini merupakan edukasi bagi masyarakat untuk tidak mendukung tokoh masyarakat yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Selain itu, KPI meminta televisi dan radio lebih selektif dalam memilih bakat atau konsultan pada topik yang dipilih.

“Karena jika lembaga penyiaran memberi ruang kepada pelaku, akan merangsang opini publik dan persepsi bahwa kekerasan dalam rumah tangga adalah perilaku normal dan normal, karena yang terkena masih bisa tampil bebas di televisi bahkan bisa dimuliakan secara besar-besaran,” katanya.

Artikel sebelumyaGubernur Sumut mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena dampak gempa.
Artikel berikutnyaAntrean panjang KKP untuk vaksin meningitis untuk mengantisipasi penimbunan