Beranda Warganet KSP mendorong pengembangan pariwisata di Pulau Konave Utara Labenki

KSP mendorong pengembangan pariwisata di Pulau Konave Utara Labenki

Ternyata ada tempat wisata yang luar biasa di tenggara Sulawesi. Merinding Saya memiliki rambut tubuh, sebut saja Palau Labenki

Kendari (ANTARA) – Pemerintahan Presiden (KSP) mendorong pengembangan pariwisata di Pulau Labenki, kawasan Konave Utara, Sulawesi Tenggara, dengan tujuan menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Ketua Ahli KSP Ali Mokhtar Ngabalin di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, mengaku pernah mengunjungi pulau tersebut dan takjub dengan keindahan alam Pulau Labenki.

“Ternyata ada objek wisata yang luar biasa di tenggara Sulawesi. Saya merinding, bulu tubuh saya tumbuh, saya menyebutnya Palau Labenki, ”katanya.

Ali Ngabalin mengaku sudah mengunjungi pulau itu sejak pertama kali mendarat di tenggara Sulawesi dan bermalam. Di sana ia mendengarkan kendala yang dihadapi pemerintah daerah dalam mengembangkan objek wisata.

“Kami pergi ke sana untuk malam ini. Setelah itu, kami berdiskusi dengan bupati apa masalah yang dihadapi pemerintah daerah terkait penelitian terkait objek wisata yang tidak biasa ini,” ujarnya.

Ia mengatakan KSP membantu mengembangkan fasilitas pariwisata di Pulau Labenki karena pemerintah telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Darurat untuk mendorong pengembangan pariwisata.

Ali juga mengaku telah sepakat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk mengembangkan Pulau Labenki yang merupakan salah satu program strategis nasional.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Pak Sandiaga Uno agar kita bisa menerima rencana luas terkait pengembangan tempat wisata di Pulau Labenki,” kata Ali Mokhtar Ngabalin.

Artikel sebelumyaRatusan Aparat Polisi Berikan Penguasaan Lahan di KEK Bitung
Artikel berikutnyaTemanggung Tambah Stok Vaksin Untuk Kejar Tier 1 PPKM