Beranda News KRI Bima Suci bawa 88 taruna AAL bersandar pada Kecoa

KRI Bima Suci bawa 88 taruna AAL bersandar pada Kecoa

Kecoa (ANTARA) – KRI Bima Suci 88 taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III dari Batalyon 68 sedang beristirahat di Dermaga Mako di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis.

Kedatangan KRI Bima Suchi disambut Wakil Gubernur AAL, Laksamana Satu Rudhi Aviantara, Danguspurla Kordamada II, Laksamana Satu TNI Khersan, Wadanlantamal XIII, mewakili Danlantamal, Kepala Perwira Lantamal XIII dan Vorkopimda Kota Tarakan.

Semarakkan juga para nelayan dengan kapal pesiar KRI Bima Suci menuju dermaga Lantamal XIII.

“Pelayaran KRI Bima Suci dilakukan untuk mendukung latihan praktek Kartika Jala Krida (KJK) 2021,” kata Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama Rudhi Aviantara di Tarakan.

KRI Bima Suci dijadwalkan berlayar keliling Nusantara selama 99 hari mulai 26 Juli 2021 hingga 2 November 2021. Dalam latihan ini, KRI Bima Suci merekrut 88 taruna AAL III level 68.

Sementara itu, Komandan KRI BSC-945 Dansatgas Kartika Jala Creeda, Letkol Marinir Valuyo mengatakan, selama pelayaran, para taruna menerima materi yang diterima dari Akademi Angkatan Laut sesuai dengan bidang korps.

“Para taruna juga akan mendapatkan materi untuk peran-peran yang tidak mereka dapatkan di AAL, seperti peran berlayar, di mana mereka akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan layar sampai kapal mati,” kata Valuyo.

Dikatakannya, setiap kali berkunjung ke suatu tempat diisi dengan beberapa acara, seperti cocktail party yang menjadi ciri khas TNI Angkatan Laut.

Selain itu taruna juga akan mengadakan pertunjukan suling dan city carnival, namun karena situasi pandemi, kegiatan yang akan diadakan tergantung pada level di daerah tersebut.

Artikel sebelumyaJPU: Kasus Jumhur kriminalisasi suara kritis rakyat
Artikel berikutnyaBela negara wanita Indonesia