Beranda News KPU Targetkan Generasi Milenial Sementara Generasi Z Peduli Pilkada Serentak 2024

KPU Targetkan Generasi Milenial Sementara Generasi Z Peduli Pilkada Serentak 2024

Generasi Z memiliki pengaruh tersendiri terhadap pemilu.

Manado (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan Generasi Milenial dan Generasi Z ikut andil dalam pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

“Jika Milenial dan Generasi Z paham dan teredukasi dengan baik tentang demokrasi, maka salah satunya adalah sikap peduli terhadap penyelenggaraan pemilu,” kata Ketua Pelaksana KPU Minahasa Randy Suawa di Manado, Sabtu.

Ia mengatakan, KPU terus mendorong generasi milenial dan Generasi Z untuk melek politik dan berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak politiknya pada pemilihan umum 2024.

Ditambahkannya, Generasi Z dan milenial merupakan bagian penting dari populasi dan sangat sadar akan interaksi teknologi digital, sehingga penting untuk mengenal dan berpartisipasi dalam pendidikan politik.

Generasi ini tidak hanya menjadi sumber suara, katanya, tetapi juga berperan aktif dalam demokrasi dan menjaga pemilu 2024.

Randy menjelaskan, dari sisi partisipasi politik, Generasi Z sangat signifikan karena sebagai persentase pemilih milenial, banyak suara yang akan diberikan nanti di pemilu 2024.

Generasi Z memiliki pengaruh terhadap pemilu, selain jumlahnya yang banyak, generasi Z juga hidup di era informasi, dimana segala sesuatunya menggunakan internet atau media online.

Pemilu 2024 mendatang akan didominasi oleh Generasi Z dan Milenial berusia 17 hingga 39 tahun, mendekati 60 persen, menurut jajak pendapat oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS).

Artikel sebelumyaMenko PMK mengingatkan bahwa ITBM di Bali tidak luar biasa
Artikel berikutnya6400 KK akan menerima air bersih dari SPAM Raknamo