Beranda Warganet Kotamobagu telah mencapai hasil terbaik sehubungan dengan rekomendasi dari BPK di Sulawesi...

Kotamobagu telah mencapai hasil terbaik sehubungan dengan rekomendasi dari BPK di Sulawesi Utara.

Setidaknya ada enam kelurahan dan kota yang memiliki tindak lanjut lebih dari 80 persen, namun Cotamobagu memiliki angka tertinggi sebesar 90,07 persen.

Manado (ANTARA) – Kota Kotamobagu menjadi daerah dengan pencapaian tertinggi dalam melaksanakan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara (Sulawesi Utara) sebesar 90,07 persen.

“Setidaknya ada enam kabupaten dan kota yang capaian tindak lanjutnya melebihi 80 persen, namun pencapaian Kotamobagu paling tinggi sebesar 90,07 persen,” kata Karyadi, Kepala Kantor KPK Sulut di Manado, Senin.

Perwakilan BPK Sulut menggelar konferensi video penutup pemantauan tindak lanjut rekomendasi audit dan pemantauan kerugian daerah pada semester pertama tahun ini.

Ia menjelaskan, setelah Kotamobagu, ada Kabupaten Bolaang Mongondou Selatan yaitu mencapai 86,64 persen, Kota Bitung (86,01 persen), Kabupaten Minahasa (82,24 persen), Kabupaten Kepulauan Sitaro (81,96 persen) dan Bolaang Mongondou Timur (81,33 persen).

Sementara itu, implementasi rekomendasi tindak lanjut SulutGo mencapai 82,27 persen.

Enam kabupaten dan kota, serta Bank SulutGo, meraih capaian lebih tinggi dari Sulut yang mencapai 72,93 persen, kata Karyadi.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen, wakil kepala daerah, sekda, serta inspektur kabupaten dan kota.

“Kami berterima kasih kepada Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Bolaang Mongondou yang telah menindaklanjuti rekomendasi melalui sebagian besar Rekomendasi Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Ujian Semester I tahun 2021,” kata Karyadi.

Sedangkan untuk memenuhi rekomendasi hasil ujian semester I tahun 2021, Kabupaten Bolaang Mongondou Utara mencapai 36,02 persen, disusul Kota Kotamobagu 29,89 persen dan Kabupaten Bolaang Mongondou Selatan 22,92 persen.

“Kami mengapresiasi upaya seluruh pemerintah daerah dan penanggung jawab untuk menindaklanjutinya karena mampu meningkatkan capaian pada semester I tahun 2021 menjadi 79,04 persen,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen mengatakan akan bekerja lebih keras untuk meningkatkan tindak lanjut ujian sehingga mencapai minimal 80 persen pada semester kedua, serta untuk semua pemerintah daerah. …

Artikel sebelumyaPresiden meminta pemerintah daerah menyiapkan bangsal isolasi di permukiman tipe perkotaan dan rumah sakit darurat.
Artikel berikutnyaGempa berkekuatan 3,5 SR mengguncang Dairie