Beranda Hukum Koster mengunjungi pelabuhan dan mengajak masyarakat Nusa Penida mendoakan G20

Koster mengunjungi pelabuhan dan mengajak masyarakat Nusa Penida mendoakan G20

Klungkung (ANTARA) — Gubernur Bali Wayan Coster mengajak masyarakat Nusa Penida untuk mendoakan kelancaran pertemuan G20 saat upacara Penyegjeg Jagat di Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, serta kunjungan ke Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Beas Munjul.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Nusa Penida untuk mendoakan pelaksanaan keputusan KTT G20 yang akan digelar di Bali.
November 2022 bisa lancar,” ujarnya di Kabupaten Klungkung, Minggu.

Dihadapan masyarakat 22 desa adat di Nusa Penida, Wayan Coster juga meminta doa agar pertemuan G20 dapat menciptakan citra positif bagi Pulau Dewata.

Koster mengatakan Nusa Penida menjadi semakin terkenal di dunia saat ini, jadi dia dengan hati-hati mengembangkan kegiatan ekonomi agar tetap suci.

Gubernur Buleleng juga sedang membangun Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan.

Pembangunan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada umat Hindu yang ingin beribadah di Candi Ratu Gede, ujarnya.

Selain itu, kedua pelabuhan yang terhubung dengan Pelabuhan Sanur Denpasar ini dibangun untuk memberikan akses bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang berlibur ke daratan Klungkung yang terpisah.

“Pembangunan Pelabuhan Sampalan selesai dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan akan selesai pada akhir Oktober, kami berharap dapat melayani masyarakat, masyarakat dan wisatawan sehingga Nusa Penida terus berkembang. di masa depan,” kata Coster.

Dalam kunjungan pertamanya ke Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Gubernur Bali meninjau gedung dan fasilitas pendukung operasional pelabuhan.

Sementara itu, di Pelabuhan Bias Munjul, Nusa Cheningan yang prosesnya sudah 97 persen, Koster memantau kondisi infrastruktur penghubung jembatan, antara lain jetty ro-ro, dermaga apung dan ruang tunggu penumpang, serta fasilitas operasional lainnya yang sudah selesai dibangun.

“Saya berharap pembangunan Pelabuhan Munjul Bias dapat selesai sesuai dengan target pada akhir Oktober 2022 sebagai salah satu implementasi dari visi pembangunan Bali yaitu Nangoon Sat Kerti Loka Bali khususnya dalam program prioritas pembangunan connected dan infrastruktur darat, laut dan udara yang terintegrasi,” kata Coster.

Sebelumnya pada Jumat (10 Juli), Gubernur Wayan Coster bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi proses pembangunan pelabuhan Sanur di Denpasar untuk pertama kalinya.

Tiga port disebut segi tiga yang menghubungkan tiga daratan yang selama ini agak sulit dijangkau hanya dengan kapal sederhana.

Artikel sebelumyaKelompok Pencari Fakta Masyarakat Sipil Mempresentasikan Hasil Tragedi Kanjurukhan
Artikel berikutnyaPolisi berhasil menahan tersangka pembunuhan 4 warga Timika