Beranda Warganet Kondisi psikologis mahasiswa Unri yang menjadi korban penganiayaan telah membaik.

Kondisi psikologis mahasiswa Unri yang menjadi korban penganiayaan telah membaik.

Semoga kondisinya terus membaik hari ini.

Pekanbaru (ANTARA) – Tim pencari fakta menyatakan kondisi psikologis mahasiswi Universitas Riau (Unri) Pekanbaru yang diduga korban pelecehan oleh oknum guru mulai membaik setelah kasusnya diperiksa polisi. . …

Juru bicara Tim Pencari Fakta (TPF) kasus itu, Sujianto, menjelaskan dalam konferensi pers di Pekanbaru, Selasa, bahwa rombongan bersama Dirjen Dikti juga mengunjungi rumah korban pada awal kejadian atau awal November. 2021.

“Saat itu, korban terlihat syok. Bahkan korban meminta untuk tidak mengizinkan laki-laki datang ke rumahnya. Namun belakangan, saat ditemukan di tempat kerja korban, ia tampak mulai pulih,” kata Sugianto yang juga wakil rektor.

Hingga saat ini, korban dan asistennya selalu berkomunikasi terkait perkembangan pemulihan psikologis masa lalu.

“Alhamdulillah, korban juga sudah komunikasi tadi pagi. Artinya, proses pembangunan sedang berlangsung. Tentu kita berharap kondisinya terus membaik hingga saat ini. Tapi ketemu laki-laki agak susah,” jelasnya.

Sujianto juga mengatakan, proses disertasi korban akan terus dilakukan agar pelatihan korban segera selesai. “Kami berharap tidak ada siswa kami yang terganggu dengan kondisi ini,” katanya.

Sugianto menambahkan, bagi mahasiswa yang dibina oleh guru yang diduga melakukan kekerasan, bisa mengusulkan pergantian kepala fakultas. Usulan perubahan ini dimaksudkan agar tidak menghambat proses penyelesaian pekerjaan mahasiswa.

“Dalam hal ini, TPF datang ke FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dan bertemu dengan para pembantu dekan. Diharapkan proses pendampingan dan pelatihan tidak terhenti,” pungkasnya.

Polisi kini telah menetapkan S.H., yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, sebagai tersangka pelecehan terhadap mahasiswanya pada akhir Oktober tahun lalu.

Artikel sebelumyaKemenko PMK Dorong Peningkatan Harapan Bencana Hidrometeorologi
Artikel berikutnyaTim SAR menemukan seorang anak yang hanyut di Sungai Belawan di Delhi Serdang, Sumatera Utara.