Beranda Warganet Komisi II mengapresiasi sistem layanan digitalisasi Pemkot Tangerang.

Komisi II mengapresiasi sistem layanan digitalisasi Pemkot Tangerang.

Tangerang (ANTARA) – Komisi II DPR RI mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang, Banten, untuk mempercepat pelayanan publik dengan sistem digitalisasi seperti Avatar (Aplikasi Vaksinasi Kota Tangerang).

“Apa yang sudah dilakukan sudah bagus dan daerah lain harus mengikuti. Khusus untuk Avatar yang digunakan Pemkot Tangerang untuk mempercepat proses vaksinasi COVID-19. Dengan demikian, proses pendataan vaksinasi juga bisa lebih cepat,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang usai kunjungan kerja ke Pemkot Tangerang di Tangerang, Selasa.

Pemerintah Kota Tangerang telah menerapkan sistem digitalisasi dalam proses pendaftaran vaksinasi untuk mempercepat program sehingga warga, termasuk pelajar, hanya perlu “scan barcode” untuk mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi per 11 November 2021 dengan dosis pertama 92,1 persen atau 1,3 juta orang, dosis kedua 67 persen atau 991 ribu orang, sedangkan target vaksinasi di daerah sebanyak 1.479.301 orang.

Wali Kota Tangerang Arif R. Vismansyakh berbicara tentang digitalisasi pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, termasuk bagi pegawai negeri sipil (ASN) di lingkungan Pemkot setempat.

“Secara umum pelayanan pemerintah baik yang bersifat administratif maupun tugas lapangan dilakukan melalui aplikasi Tangerang Live sedangkan pegawai menggunakan aplikasi Simasn,” ujarnya.

Ia menambahkan, digitalisasi layanan menggunakan berbagai aplikasi merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk memperkenalkan inovasi guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Sehingga semuanya bisa dipantau dan dinilai oleh Pemprov Banten,” ujarnya dalam acara yang dihadiri perwakilan Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika dan Ombudsman Gubernur Banten Dedi Irsan.

Artikel sebelumyaKemenperin serahkan tabung oksigen ke Sumbar
Artikel berikutnyaRelawan Kavanagh Sandy melakukan vaksinasi massal di Makassar