Beranda News Kodam XII/TPR mengirimkan 499 prajurit cadangan ke Batujajar.

Kodam XII/TPR mengirimkan 499 prajurit cadangan ke Batujajar.

Latihan pembulatan diberikan agar para prajurit Komcad memiliki keyakinan masing-masing dan mengikuti standar yang sama.

Pontianak (ANTARA) – Kodam XII Tanjungpur memberangkatkan 499 prajurit cadangan (Komcad) angkatan pertama untuk latihan di Pusat Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Batujayar, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. .

“Latihan pembulatan dilakukan untuk memastikan prajurit Komcad memiliki keyakinan sendiri dan mengikuti standar yang sama,” kata Wakil Komandan (Wadan) Rindam XII Tanjungpura, Kolonel (inf) Endra Saputra Kusuma di Pontianak, Senin.

Dikatakannya, 499 prajurit angkatan pertama Komcad menjalani pendidikan dasar militer dan taktis selama tiga bulan di Rindam Kodam XII/Tanjungpura Singkawang sebelum dikirim untuk digerebek di Kopassus Kopassus Pusdiklatpassus Batujajar.

“Di Batujadjar, 499 prajurit Komcad Kodam XII/Tpr akan bergabung dengan Komcad dari Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya,” ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 2.500 kode mengikuti pelatihan di Batujadjar.

Menurutnya, di Batujar, Komcad akan dilatih membungkuk selama dua minggu.

Menurutnya, latihan ini dimaksudkan hanya untuk generalisasi, guna melihat latihan yang dilakukan dan tingkat persepsi dalam hal asimilasi materi pendidikan yang diberikan di masing-masing rindam.

“Dan hari ini, untuk Komcad Kodam XII/Tpr, kami resmi berangkat dengan bertanda apel di pelabuhan Dvikor, Pontianak,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPolisi mengungkap kasus pornografi berpenghasilan Rp 50 juta per bulan di Bali
Artikel berikutnyaDemokrat berduka atas meninggalnya Sunarty Sri Hadiya Sarvo Edhi Vibovo