Beranda Warganet KM Tidar Jadi Tempat Isolasi COVID-19 Terpusat di Jayapura

KM Tidar Jadi Tempat Isolasi COVID-19 Terpusat di Jayapura

Jayapura (ANTARA) – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyatakan KM Tidar akan menjadi satu-satunya tempat isolasi (isoterm) terpusat untuk perawatan pasien COVID-19 di Jayapura.

Pemkot Jayapura dikabarkan tidak akan lagi menggunakan PKC Kotaraja sebagai tempat pengasingan setelah KM Tidar mengambil alih.

“Kapal milik PT Pelni dibantu Menteri Perhubungan itu saat ini menuju Jayapura dan dijadwalkan tiba Sabtu siang (14 Agustus),” kata Benhur Tomi Mano Antara di Jayapura, Jumat.

Dikatakannya, saat ini LPMP masih merawat 88 warga yang terinfeksi COVID-19, dan mereka didampingi oleh dokter dan paramedis selama perawatan isolasi terpusat.

Untuk KM Tidar, lanjutnya, mampu menampung 929 dari 2.000 penumpang. “Sebelum diaktifkan, saya mengajak Forkopimda untuk melihat secara langsung keadaan kapal yang akan menjadi rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala PT. Pelney Jayapura Wendy Imcotta secara terpisah mengakui bahwa PT. Pelny saat ini membantu lima kapalnya sebagai area penahanan terpusat.

Lima kapal: KM Tatamailau di Bitung, KM Sirimau di Sorong, KM Bukit Raya di Medan, KM Tidar di Jayapur dan KM Umsini di Makassar.

Artikel sebelumyaWarga Agam positif COVID-19 naik 40
Artikel berikutnyaDinas Kesehatan Palembang minta tambahan vaksin COVID-19