Beranda Nusantara KLHK: Tahap kedua COP-4 Minamata akan berlangsung pada 21-25 Maret di Bali.

KLHK: Tahap kedua COP-4 Minamata akan berlangsung pada 21-25 Maret di Bali.

Jakarta (ANTARA) – Konferensi Para Pihak (COP-4) tahap kedua Konvensi Minamata tentang Merkuri akan berlangsung pada 21-25 Maret 2022 di Bali setelah pertemuan pertama negara-negara peserta. menyetujui proposal tersebut, menurut presiden COP-4. Mawar Vivien Ratnawati.

“Untuk mendukung” Konferensi Para Pihak Minamata perjanjian Putaran kedua yang akan berlangsung di Bali, pada akhirnya semua negara sepakat bahwa itu dilakukan secara fisik, dan sepertinya tidak ada penolakan untuk ikut campur,” kata Vivienne dalam konferensi pers di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (KLHK) membahas Hasil COP-4 tahap pertama 1-5 November 2021, dipantau dari Jakarta, Sabtu.

Menurut Vivienne yang juga Direktur Utama Limbah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) KLHK, pertemuan tahap kedua akan berlangsung pada 21-25 Maret 2022.

Pada tahap kedua, pertemuan yang salah satunya akan membahas topik evaluasi kinerja dengan kriteria yang akan digunakan untuk mengukur efektivitas dan implementasi Konvensi Minamata di negara-negara yang telah meratifikasinya.

Maka Anda harus menyetujui kriteria ini. Untuk itu, kami berharap Indonesia juga sebagai tuan rumah dapat mendorong tanda efisiensi Masalah ini bisa diselesaikan selama kepemimpinan Indonesia sebagai tuan rumah MK Minamata,” jelas Vivienne.

Ketua Delegasi Indonesia untuk COP-4 di Minamata, sekaligus Staf Ahli Menlu Muhsin Sihab mengatakan, tidak ada keberatan atas usulan Indonesia untuk melaksanakan COP-4 tahap kedua yang digelar secara tatap muka. wajah dan selama acara.

β€œIni yang pertama kami sampaikan, ini keputusan final COP-4 yang akan digelar di Bali. sendiri 21-25 Maret 2022,” ujarnya.

Artikel sebelumyaBKSDA Sumut berhenti mencari jejak harimau di Padang Lavas
Artikel berikutnyaIndonesia menyoroti 4 hal dalam Konvensi Minamata