Beranda Warganet KJRI Chicago Perkenalkan Vaksin COVID ke Masyarakat Indonesia

KJRI Chicago Perkenalkan Vaksin COVID ke Masyarakat Indonesia

Jakarta (ANTARA) – KJRI Chicago bermitra dengan Departemen Kesehatan Masyarakat (IDPH) Illinois memberikan vaksinasi COVID-19 gratis kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Chicago pada 9 dan 30 Oktober 2021.

Pendistribusian vaksin tersebut dilakukan di KJRI Chicago dengan tujuan untuk memperkuat perlindungan WNI di luar negeri, khususnya terhadap penyebaran wabah COVID-19, demikian keterangan tertulis KJRI Chicago yang diterima di Jakarta pada hari Minggu. …

Konjen RI Chicago Meri Binsar Simorangkir menjelaskan, vaksinasi gratis ini merupakan upaya negara untuk hadir melindungi WNI di luar negeri.

“Terutama dalam rangka menekan jumlah WNI di luar negeri yang telah terinfeksi dan meninggal dunia akibat COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, Konjen Meri Simorangkir menegaskan, selain mengikuti protokol kesehatan yang ketat, antara lain penggunaan masker dan pembatasan sosial, vaksinasi dinilai paling efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19.

IDPH memberikan 50 dosis vaksin Pfizer BioNTech sebagai vaksin COVID-19 yang telah mendapat rekomendasi FDA untuk kegiatan vaksinasi gratis di KJRI Chicago.

Vaksinasi gratis ini menyasar masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Chicago, antara lain pegawai KJRI Chicago, anggota Permias Indonesia dan anggota masyarakat Indonesia di Chicago, termasuk undocumented pekerja. dan diaspora Indonesia.

Selain itu, vaksinasi gratis di KJRI juga dapat digunakan untuk menerima vaksinasi booster (dosis III) bagi orang berusia di atas 65 tahun yang memiliki penyakit penyerta dan gangguan sistem imun (kekebalan tubuh yang melemah).

Sebagai bagian dari acara tersebut, KJRI Chicago juga membekali peserta vaksinasi dengan paket obat-obatan dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi gejala efek samping.

Kegiatan vaksin COVID-19 gratis yang dijalankan oleh KJRI Chicago ini sejalan dengan program peningkatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah federal AS dan pemerintah daerah di Chicago.

Sejauh ini, jumlah orang yang divaksinasi di Chicago telah mencapai 73 persen, dan Kota Chicago telah mengumumkan bahwa 77 persen warga Chicago akan divaksinasi penuh terhadap COVID-19 pada akhir tahun 2021.

Juru bicara IDPH Jeff Billings, yang memberikan bantuan selama kampanye vaksinasi gratis, menyampaikan terima kasih kepada KJRI atas upayanya bernegosiasi dengan IDPH untuk menyediakan vaksin COVID-19 kepada anggota masyarakat Indonesia di Chicago.

Saat ini ada sekitar 800 warga negara Indonesia yang tinggal di dan sekitar wilayah Greater Chicago.

Artikel sebelumyaAkademik: Master harus melakukan tes terbuka untuk menguji AD/ART Partai Demokrat.
Artikel berikutnyaKemarin, keamanan digital di ambang kekuatan di East Luvu