Beranda News Ketua DPR minta BSSN melakukan penilaian setelah situs diretas

Ketua DPR minta BSSN melakukan penilaian setelah situs diretas

Jakarta (ANTARA). Ketua DPR RI Poin Maharani menyayangkan diretasnya situs Badan Keamanan Siber dan Cryptocurrency Nasional (BSSN), sehingga pihaknya diminta menilai sendiri pasca kejadian tersebut.

“Saya sangat terkejut BSSN yang menjadi tameng utama keamanan siber Indonesia ternyata diretas,” kata Poin dalam keterangannya, Selasa di Jakarta.

Dia menekankan bahwa meretas situs BSSN adalah masalah keamanan siber yang serius di Indonesia. Menurut Pointe, peretasan tersebut harus menjadi penilaian bagi BSSN, yang telah ditetapkan pemerintah sebagai tugas khusus dalam hal fitur teknis sistem keamanan siber.

Jika perisai keamanan siber utama Indonesia dapat diretas, katanya, ada kekhawatiran bahwa situs web pemerintah lain yang menyimpan data yang tersedia untuk umum dapat dengan mudah disusupi.

Menurut Poinne, BSSN perlu melakukan audit teknis terhadap celah-celah keamanan yang disusupi hacker atau “hacker”, kemudian segera memperbaiki diri secara teknologi dan sumber daya manusia.

“Setelah dibersihkan, kami hanya dapat melakukan tugas keamanan siber. Karena tidak mungkin melindungi keamanan siber pemerintah jika Anda tidak dapat melindungi diri sendiri, ”katanya.

Sebagai lembaga resmi pemerintah yang bertanggung jawab atas keamanan siber, BSSN dapat bekerja lebih baik dengan sumber daya yang ada, kata Poinne.

Artikel sebelumyaMode untuk mendaur ulang limbah tekstil semakin populer
Artikel berikutnyaPresiden Jokovi meminta ASEAN untuk terus memberikan bantuan kepada Myanmar