Beranda Hukum Kepala BIN menyalurkan bantuan sembako kepada warga PMKM yang terdampak bencana

Kepala BIN menyalurkan bantuan sembako kepada warga PMKM yang terdampak bencana

Jakarta (ANTARA) – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Polisi Jenderal (purn) Budi Gunawan membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (ECPP) di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.. .

“Sehubungan dengan diberlakukannya PPKM darurat, mereka takut keluar rumah. Gugusan rumah tangga bertambah dan akhirnya takut masuk ke keramaian untuk menghindari penularan,” kata Budi Gunawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Budi mengatakan 10.000 paket sembako telah dibagikan. Seluruh paket sembako tersebut didistribusikan di 6 provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Banten, Riau, dan Sulawesi Selatan.

Paket sembako berupa beras, gula pasir, mie instan, teh, susu, sembako dan vitamin dibagikan kepada warga terdampak kebijakan darurat PPKM.

Dalam kunjungan tersebut, Budi Gunawan berbincang dengan warga yang mendapat sembako.

Budi mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendorong partisipasi dalam vaksinasi untuk mencapai kekebalan.

“Semoga paket bantuan sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan selama PPKM darurat. Bagi yang belum divaksin, segera daftarkan diri,” kata Budi.

Budi Gunawan didampingi Sekretaris BIN Komien Bambang Sunarvibovo mengunjungi rumah padat penduduk di RT 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngampra, Kabupaten Bandung.

Kantong sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena kebijakan darurat PPKM karena harus berhenti bergerak guna menekan penyebaran COVID-19.

Artikel sebelumyaAkibat kecelakaan di PPKM, 14 fasilitas produksi di Bogor rusak were
Artikel berikutnyaMendagri terbitkan SE untuk PPKM Monitoring dan Percepatan Vaksinasi