Beranda Trending Kengerian "domba" mewakili Islandia di Academy Awards

Kengerian "domba" mewakili Islandia di Academy Awards

Jakarta (ANTARA) – Islandia memilih film horor Lamb. cerita rakyat dibintangi oleh Noomi Rapace (Gadis dengan Tato Naga) untuk mewakili negara dalam kategori Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards 2022.

Disutradarai oleh Valdimar Johansson, film tersebut ditayangkan perdana di bagian Uncommon View di Festival Film Cannes tahun ini, di mana film tersebut menerima penghargaan khusus untuk orisinalitas.

Mengutip The Hollywood Reporter pada hari Selasa, “The Lamb” juga diputar di Festival Film Fantastis Sitges yang terkenal, menerima penghargaan tertinggi untuk Film Fitur Terbaik serta Aktris Terbaik di Rapace.

Anak Domba menggabungkan legenda rakyat Skandinavia dengan elemen horor dalam kisah pasangan petani tanpa anak (Rapace dan aktor Islandia Hilmir Snar Goodnason).

Namun, mereka membuat penemuan luar biasa di kandang domba mereka – sebuah penemuan yang akan menghancurkan dunia mereka.

A24 telah mendapatkan hak film di Amerika Utara, dan edisi terbatas The Lamb akan dirilis awal bulan ini.

Berbicara tentang film Skandinavia di Academy Awards, pada awal 2019, drama Swedia Border, tentang troll – mitos yang hidup di Skandinavia modern – memenangkan nominasi Oscar untuk Rambut dan Rias Wajah Terbaik.

Islandia dinominasikan untuk Oscar hanya sekali, untuk film Nature’s Children tahun 1991 karya Friedrik Thor Friedriksson. Negara kecil itu tidak pernah memenangkan Oscar.

Daftar nominasi untuk Academy Awards 2022 akan diumumkan pada 21 Desember. Nominasi akan diumumkan pada 8 Februari.

Academy Awards ke-94 akan berlangsung pada 27 Maret 2022.

Artikel sebelumyaPresiden berencana meninjau ulang vaksinasi di Tarakana
Artikel berikutnyaWaspadalah terhadap invasi iklan perjudian "on line" di situs web pemerintah