Beranda Warganet Kemensos membagikan 200.660 masker dan paket vitamin kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Kemensos membagikan 200.660 masker dan paket vitamin kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Jakarta (ANTARA) – Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) telah membagikan 200.660 paket masker dan vitamin kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk mencegah penularan COVID-19.

Menurut keterangan pers Kemendagri di Jakarta, Selasa, setiap kabupaten/kota menerima 1.270 bungkus masker dan vitamin untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dan setiap bungkus berisi tujuh masker, bersama vitamin C, vitamin D, dan seng.

“Selama perjalanan dinas ke berbagai daerah, banyak warga yang tidak memiliki masker. Cari vitamin saat ini juga tidak mudah, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin (membantu),” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Untuk mencegah kerumunan yang dapat meningkatkan risiko penularan virus corona, masker dan paket vitamin dibagikan ke kecamatan, dan pendistribusian dilakukan dengan partisipasi Karang Tarun.

“Untuk memudahkan pendistribusian vitamin dan masker oleh Karang Taruna, kami akan mencoba (paket bantuan) yang sudah dikemas dan siap dikirim melalui PT Pos Logistics Indonesia,” kata Risma.

“Saya harap tidak ada masalah dengan pengiriman,” tambahnya.

Mensos mengatakan Karang Taruna dan para pekerja sosial kemasyarakatan yang memiliki jejaring hingga ke tingkat kecamatan dan unit-unit masyarakat berperan penting dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Artikel sebelumyaTim Robotika UMM siap menerbangkan pesawatnya di ajang UAV di Turki.
Artikel berikutnyaEpidemiolog imbau masyarakat tetap waspada meski COVID-19 menurun