Beranda Warganet Kemarin, uji praklinis vaksin Unair menyebabkan banjir di Nias.

Kemarin, uji praklinis vaksin Unair menyebabkan banjir di Nias.

Jakarta (ANTARA) – Kemarin (8/8) sejumlah berita kemanusiaan yang menarik untuk dibaca pagi ini antara lain hasil uji coba vaksin praklinis pertama di Universitas Airlang (Unair) yang cukup menjanjikan mengingat potensi peningkatan kasus harian dalam tiga minggu ke depan, dan ratusan rumah di Kabupaten Nias terendam banjir.

Peneliti: Hasil uji praklinis pertama vaksin Unair cukup menggembirakan.

Vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh para peneliti Universitas Airlang (Unair), telah menyelesaikan uji praklinis tahap pertama dengan hasil yang menjanjikan, kata Profesor Fedik Abdul R.

“Hasil uji praklinis pertama bagus dari segi imunogenetika, cerebral venous thrombosis (CVT) juga bagus, termasuk toksisitas, dan memberikan sesuatu yang menjanjikan,” kata Fedik Abdul R. saat menghadiri konferensi pers agenda Pengajuan the Sertifikasi Good Manufacturing Practice in Medicine (CPOB) kepada PT Biotis Pharmaceutical Indonesia yang dipantau secara virtual dari Jakarta pada Rabu sore.

Ratusan rumah di Kabupaten Nias terendam banjir

Ratusan rumah di Kecamatan Bavalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, terendam banjir Sungai Idano Mola menyusul hujan deras yang melanda kawasan itu dalam beberapa hari terakhir.

“Rumah yang masih tergenang adalah rumah warga yang menuju Pantai Onolimbu yaitu Desa Legisimahé, Siofaevali, Sokhoya dan Tagaule,” kata Tokoh Agama Kabupaten Nias Polsek Bethel Ndraha di Nias, Rabu.

Juru Bicara: Indeks Komposit PPKM Meningkat, Waspadai Kasus Meningkat

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi peningkatan infeksi harian dalam tiga minggu ke depan.

“Indeks Gabungan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) meningkat hampir di semua daerah sejak akhir bulan lalu,” kata Reisa Broto Asmoro dalam siaran pers yang dipantau secara virtual dari Jakarta, Rabu.

BPOM: Vaksin EUA Unair Targetkan H1 2022

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM) Penny K. Lukito mengatakan, izin penggunaan darurat (EUA) vaksin merah putih yang dikeluarkan peneliti dari Universitas Airlang (Unair) itu, harus diselesaikan terlebih dahulu. semester tahun ajaran. 2022 tahun.

“Mudah-mudahan vaksin EUA merah putih produksi PT Biotis Pharmaceutical Indonesia dan Universitas Airlangga akan tersedia sekitar semester pertama tahun 2022,” kata Penny K. Luquito dalam konferensi pers presentasi Good Manufacturing Practice (GMP) sertifikasi…. ) PT Biotis Pharmaceutical Indonesia yang dipantau secara virtual dari Jakarta pada Rabu.

Basarnas mencari tujuh korban kapal terbalik di perairan Tanjung Puting

Dinas SAR Palangka Raya (Basarnas) bersama sejumlah pihak terkait saat ini tengah melakukan pencarian terhadap tujuh korban kapal terbalik di perairan Tanjung Puting, Kabupaten Cotavaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dalam kejadian ini, 13 orang tercatat sebagai korban. Lima orang ditemukan tidak terluka, satu meninggal dan tujuh orang lainnya masih dicari, ”kata Kepala Departemen Pencarian dan Penyelamatan Palangka Raya M. Hariyadi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya. , Rabu.

Kementerian Kesehatan: Tingkat pekerjaan di atas 80 persen hanya terlihat di Sumatera Utara.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI, City Nadia Tarmizi mengatakan, hunian tempat tidur untuk pasien COVID-19 sudah di atas 80 persen, saat ini di Provinsi Sumatera Utara saja.

“Prestasi positif kami adalah tidak ada provinsi yang melaporkan lebih dari 80 persen tempat tidur rumah sakit. Sedangkan untuk ICU yang lebih dari 80 persen hanya dilaporkan di Provinsi Sumut,” kata Siti Nadia Tarmizi saat menyampaikan keterangan pers virtual yang dipantau dari Jakarta, Rabu sore.

Mensos daftarkan nasi goreng untuk lelang amal

Menteri Sosial Tri Rismaharini melelang nasi goreng buatannya untuk amal pada penutupan rangkaian acara HUT RI ke-76.

Siaran pers Kementerian Sosial yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan penutupan HUT RI ke-76 meliputi lelang nasi goreng yang disiapkan Menteri Sosial untuk penggalangan dana kegiatan sosial. …

*** 3 ***

Artikel sebelumyaKilas Nusantara di antara pagi
Artikel berikutnyaTim SAR mengevakuasi pembawa panji merah putih di Gunung Tsiklup.