Beranda Hukum Kemarin, penyidikan tindak pidana narkoba ke MIT di Poso

Kemarin, penyidikan tindak pidana narkoba ke MIT di Poso

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa di Indonesia pada Senin (28 Juni) disiarkan ANTARA dan masih layak dibaca sebagai informasi pagi ini.

1. Polisi sedang memeriksa persediaan tabung oksigen untuk pasien yang menunggu kekurangan oksigen.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah memeriksa ketersediaan tabung oksigen untuk pasien COVID-19, melacak informasi kekurangan oksigen di sejumlah daerah untuk mencegah kegiatan penipuan seperti penimbunan.

Kabag Humas Polri Irjen Pol Paul Argo Yuvono yang dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan akan mengklarifikasi informasi tentang kekurangan tabung oksigen melalui pemeriksaan lapangan.

Baca selengkapnya di sini

2. Ilmuwan: Semua pihak harus terlibat dalam penyelidikan kejahatan narkoba.

Akademisi Universitas Sia Kuala (USK) Dr. M. Adli Abdullah menyatakan bahwa kejahatan penyalahgunaan narkoba terus berkembang di Provinsi Aceh, oleh karena itu diperlukan penanganan yang komprehensif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Penyelidikan kejahatan narkoba harus melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk upaya pencegahan dan rehabilitasi yang berkelanjutan dan ambisius,” kata Adli Abdullah, Minggu di Banda Aceh.

Baca selengkapnya di sini

3. ODGJ di Tangerang ditembak polisi karena percobaan penyerangan.

Seorang warga Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten berinisial MS (45), yang diduga mengalami gangguan jiwa atau penyandang disabilitas mental (ODGJ), ditembak polisi setempat karena hendak menyerang warga dan polisi.

Kapolsek Tangeranga Combes Paul Wahyu S. Bintoro dari Tangerang menjelaskan, Senin, peristiwa itu diketahui setelah salah satu warga Krojo, Hapid Hidayat (21), memberi tahu warga tentang penyerangan yang dilakukan M.S. menggunakan parang.

Baca selengkapnya di sini

4. Polisi akan segera mengekstradisi tersangka dalam kasus “pembunuhan di luar hukum”.

Polisi Republik Indonesia (Polri) segera menyerahkan tersangka dan barang bukti “pembunuhan di luar hukum” empat dari enam anggota Polri, yang terjadi 50 km di sepanjang jalan tol Chikampek.

Humas Polri Irjen Pol Argo Yuvono, saat dikonfirmasi Senin, mengatakan Polri menerima laporan dari kejaksaan terkait berkas perkara “pembunuhan di luar hukum” yang dinyatakan selesai atau P21, dan selanjutnya diminta memberikan pengalihan tanggung jawab. kepada tersangka beserta barang bukti atau penyerahan tahap kedua.

Baca selengkapnya di sini

5. Satgas menambah personel menyusul penyitaan logistik dan baku tembak dengan MIT.

Satgas Madago Raya menambah personel menyusul penyitaan dan bentrokan dengan Kelompok Mujahidin Poso Indonesia Timur (MIT) di Desa Mangalapi, Desa Sri Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Satgas Greater Madago menemukan sebuah gubuk yang diyakini sebagai tempat persembunyian MIT pada Sabtu (26 Juni), di mana beberapa perlengkapan seperti pakaian, peralatan komunikasi, dan beberapa senapan angin dan amunisi ditemukan di gubuk itu.

Baca selengkapnya di sini

Artikel sebelumya"John Wick 4" untuk "Pisau keluar 2" mulai produksi
Artikel berikutnyaIlmuwan: Kaum muda perlu membangun jaringan untuk membuka peluang bisnis.