Beranda News Kemarin, MUI menjadi mitra kontraterorisme pemerintah atas nama PMKM.

Kemarin, MUI menjadi mitra kontraterorisme pemerintah atas nama PMKM.

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa politik terjadi di Indonesia pada Selasa (23/11), mulai dari pengukuhan Ma’ruf Amin bahwa MUI adalah mitra kontraterorisme dengan pemerintah, hingga instruksi Menteri Dalam Negeri terkait kelanjutan PPKM. luar Jawa-Bali.

Dilanjutkan dengan pemaparan berita bidang politik yang dirangkum oleh LKBN ANTARA.

Maaruf Amin mengklaim MUI adalah mitra pemerintah dalam kontraterorisme

Maaruf Amin, Wakil Presiden (Wapres) dan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), menegaskan MUI merupakan mitra pemerintah Indonesia dalam memerangi dan memberantas tindak pidana terorisme.

“Jika kita menganggap MUI secara institusional abai terhadap teroris, ini salah besar; karena sejak awal MUI telah menjadi mitra pemerintah dalam rangka memerangi terorisme,” kata Maaruf Amin dalam keterangannya di Jakarta. , Selasa (23.11).

Baca selengkapnya di sini

Panglima Silaturahmi dengan Mabes Polri perkuat sinergi soliditas

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melanjutkan kunjungan kerjanya ke Direktorat Jenderal Kepolisian Negara (Mabes) di Jakarta, berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabovo dan bawahannya pada hari Selasa.

Brigjen Rusdi Hartono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, mengatakan kunjungan Pangdam Jenderal Andik bertujuan untuk mempererat soliditas dan interaksi antara Polri dan TNI.

Baca selengkapnya di sini

Menhan Prabowo menyambut baik kunjungan Menlu Prancis untuk membahas kerja sama

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menerima Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian di gedung Kementerian Pertahanan di Jakarta pada Selasa (23 November).

Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah implementasi kemitraan strategis antara Indonesia dan Prancis di bidang pertahanan, yang ditandatangani pada Juni 2021 di Prancis.

Baca selengkapnya di sini

Moeldoko: G20 adalah dorongan umum untuk menjadi lebih kuat

Kepala Staf Moeldoko mengatakan, berkat momentum kepresidenan G20 dan semboyan “Recover Together, Get Stronger”, Indonesia bertekad untuk mengajak dunia bersatu lebih kuat dengan fokus pada kerja sama untuk pemulihan dan pembangunan berkelanjutan.

“Momentumnya sangat relevan karena Indonesia mengajak seluruh penduduk dunia untuk fokus bergandengan tangan, bekerja sama, bekerja sama membangun kembali Bumi pasca pandemi COVID-19, dan bersama-sama membangun dunia secara berkelanjutan,” kata Moeldoko saat memberikan sambutannya. keynote address Forum Bakohum “Menuju Presidensi G20 Indonesia” di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (23/11), seperti yang diterima dalam siaran persnya.

Baca selengkapnya di sini

Mendagri keluarkan perintah kelanjutan PPKM di luar Jawa-Bali

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan instruksi terbaru dari Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) untuk terus memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah di luar Jawa dan Bali.

Pada Selasa di Jakarta, Dirjen Kanwil Kemendagri Safrizal mengatakan, aturan tersebut berlaku mulai Selasa 23 November hingga 6 Desember 2021.

Baca selengkapnya di sini

Artikel sebelumyaBIN Banten melakukan vaksinasi menjelang malam tahun baru.
Artikel berikutnyaKemarin, peluncuran PDN KIK untuk menampung mantan pegawai KPC