Beranda News Kemarin, Mahfoud MD memenuhi panggilan MKD kepada cucu kelima Presiden

Kemarin, Mahfoud MD memenuhi panggilan MKD kepada cucu kelima Presiden

Jakarta (ANTARA). Berbagai peristiwa politik terjadi di Indonesia pada Kamis (25/8), mulai dari Dr Mahfud menanggapi seruan MKD untuk klarifikasi kasus sambo, hingga presiden dan ibu negara menyambut kelahiran cucu kelima mereka.

Berikut pemaparan berita di bidang politik yang dirangkum oleh LKBN ANTARA.

Mahfud MD Ikuti Seruan MKD untuk Klarifikasi Kasus Sambo

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) yang juga Ketua Komisi Kepolisian Negara (Compolnas), Mahfoud M.D. memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (MKD) untuk klarifikasi kasus yang menjebak mantan Kepala Propaganda Polri Irjen Paul. Fredy Sambo.

“Saya sebenarnya mengatakan bahwa Sambo sedang menyusun skenario untuk membuat orang percaya bahwa ada baku tembak, jadi prasyaratnya adalah berhubungan dengan beberapa orang,” kata Mahfoud di ruang rapat DNR RI MKD di Jakarta, Kamis.

Baca lebih lanjut di sini.

Presiden Jokowi memerintahkan peluncuran katalog elektronik lokal

Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk memastikan katalog elektronik (electronic catalog) produk lokal beroperasi dan tersedia untuk pemerintah.

“Dia (Presiden) memerintahkan peluncuran e-katalog lokal,” kata Abdullah Azwar Anas, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Publik (LKPP), usai menghadiri rapat terbatas dengan presiden membahas percepatan transformasi digital di Indonesia. Pengadaan Barang dan Jasa, Jakarta, Kamis.

Baca lebih lanjut di sini.

Bavaslu akan mempertimbangkan pengaduan dua partai politik atas pelanggaran administratif

Badan Pengawas Pemilihan Umum telah memutuskan untuk menyelidiki laporan dugaan penyimpangan administrasi pada tahap pendaftaran partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2024 oleh dua partai politik.

“Kesimpulan yang menyatakan bahwa laporan telah diterima, menyatakan akan diadakan sidang pemeriksaan atas laporan tersebut,” kata Rahmat Baghja, Ketua Badan Pengawas Pemilu Indonesia, di Jakarta, Kamis.

Baca lebih lanjut di sini.

Ketua Dewan Pers: Indeks kebebasan pers cenderung naik

Ketua Dewan Pers prof. Azumardi Azra melaporkan bahwa Indeks Kebebasan Pers (IKP) cenderung naik dari 76,02 poin pada 2021 menjadi 77,88 poin pada 2022.

“Kebebasan pers cenderung meningkat. Sedikit, sedikit, tetapi meningkat,” kata Azumardi saat membuka hasil survei Indeks Kemerdekaan Pers 2022 yang terlacak di platform Zoom Meeting dari Jakarta, Kamis.

Baca lebih lanjut di sini.

Presiden dan Ibu Negara menyambut kelahiran cucu kelima mereka

Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Yriana Joko Widodo menyambut kelahiran cucu kelima mereka, yang lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Kamis.

Menurut siaran pers yang diterima, Presiden Jokowi dan Ibu Negara telah berada di RS Pondok Indah sejak pukul 05:50 WIB, menunggu kelahiran cucu pasangan tersebut, Kahyyang Ayu dan Bobby Nasution, yang lahir pada pukul 06:39 WIB.

Baca lebih lanjut di sini.

Artikel sebelumyaPengamat: Promosi Prabowo jadi Capres Ganjar Anis, Ratakan Ganjar
Artikel berikutnyaTim Aerobatik Jupiter Memulai Latihan Manuver Lintas Udara Jelang HUT TNI