Beranda Hukum Kemarin, Densus menangkap dua anggota JI sebelum rapat persiapan Natal.

Kemarin, Densus menangkap dua anggota JI sebelum rapat persiapan Natal.

Jakarta (ANTARA) – Berbagai perkembangan hukum terjadi di Indonesia pada Rabu (3/11), mulai dari Dens yang kembali menangkap dua anggota Jama’a Islamiya (JI) di Lampung, hingga Kapolri yang memimpin Rapat Siaga Natal dan Tahun Baru 2022. di Sumatera Utara.

Berikut lima berita hukum menarik yang diangkat ANTARA.

1. Densus kembali menangkap dua anggota JI di Lampung.

Pasukan Khusus (Densus) 88 Polri kembali menangkap dua anggota kelompok teroris Jemaah Islamiya (JI) di wilayah Lampung.

Kepala Departemen Operasi Anti Teror, Satuan Khusus 88 Kombes Pol. Aswin Siregar saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/11), membenarkan penangkapan tersebut. “Betul Pak,” kata Aswin singkat melalui pesan instan WhatsApp kepada ANTARA.

Baca lebih lanjut di sini.

2. PKC Menginterogasi Kembali Dua Saksi Dugaan Korupsi Pengadaan di Banjarnegar

Tim penyidik ​​PKC kembali memeriksa dua orang saksi terkait kasus dugaan korupsi yang terlibat dalam kontrak, pengadaan, atau sewa guna usaha di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Banjarnegar.

“Kedua saksi tersebut bernama Budi Gunawan, swasta, dan Erwin,” kata Pj Juru Bicara PKT Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/11).

Baca lebih lanjut di sini.

3. PKC sedang mengusut dugaan aliran kas tersebut diterima oleh Bupati Kuansing.

Tim Investigasi Komisi Pemberantasan Korupsi (PKT) kembali mengusut dugaan aliran uang yang diterima Bupati Kuantan Singingi (Quansing) Andi Putra terkait kasus dugaan suap pembaruan Hak Pengusahaan (HGU) sawit di daerah.

“Tim Investigasi PKC memeriksa 10 saksi dalam kasus penangkapan Bupati Quansing,” kata Pj Juru Bicara PKC Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/11).

Baca lebih lanjut di sini.

4. Kapolri menggelar rapat persiapan Natal dan Tahun Baru 2022 di Sumut.

Kapolri Jenderal Paul. Listio Sigit Prabowo menjadi tuan rumah Pengarahan Kesiapsiagaan Natal dan Baru 2022 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut di Medan, Rabu (3/11).

Rapat yang juga dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto ini membahas sejumlah isu keamanan dan pandemi COVID-19 di Sumut saat ini.

Baca lebih lanjut di sini.

5. Ketua Mahkamah Agung melaksanakan sumpah jabatan kepada Nyoman Adhi sebagai anggota PCC RI.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Siarifuddin mengucapkan sumpah jabatan kepada Nyoman Adhi Suryadnyan sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk periode 2021-2026.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/11), sumpah jabatan Nyoman setelah menjabat sebagai anggota BPC RI berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, nomor: 126/ P Oktober 2021. 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pelantikan dengan hormat Anggota Dewan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Baca lebih lanjut di sini.

Artikel sebelumya"PAW Patrol The Movie" siap hadirkan sekuelnya di tahun 2023
Artikel berikutnyaGal Gadot akan menjadi Ratu Jahat di film "Putri Salju"