Beranda News Kemarin, calon presiden untuk jabatan Panglima TNI sebelum Djokovi tiba di Abu...

Kemarin, calon presiden untuk jabatan Panglima TNI sebelum Djokovi tiba di Abu Dhabi.

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa politik terjadi di Indonesia pada Rabu (3/11), mulai dari DPR menerima Surpres untuk calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andik Perkas hingga Presiden Joko Widodo. . di Abu Dhabi untuk memperkuat kerja sama, terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Berikut lima berita politik menarik yang ditangani ANTARA.

1. DPR RI menerima pencalonan Panglima TNI atas nama Jenderal Andik.

Ketua DPR RI Poin Maharani mengatakan, pihaknya telah menerima Surat Presiden (Supres) terkait usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andik Perkas.

“Pimpinan DPR RI telah menerima Surat Presiden (Surpres) tentang usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal TNI Andik Perkas menggantikan purnawirawan Marsekal Hadi Tiajanto,” kata Poin. . Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3 November).

Baca lebih lanjut di sini.

2. Poinne: Uji Kelayakan Panglima TNI 4-5 November.

Ketua DPR RI Poin Maharani mengatakan pihaknya langsung bereaksi terhadap surat Presiden (Surpres) terkait calon Panglima TNI Jenderal TNI Andik Perkas dengan melakukan pengesahan pada 4-5 November 2021. , yang akan dilaksanakan oleh Komisi I DPR.

“Begitu Perpres diterima hari ini, Badan Pertimbangan DPR (Bamus) langsung bertemu dan menetapkan studi kelayakan calon Panglima TNI mulai besok (Kamis) hingga Jumat,” kata Poin di Jakarta, Rabu (3/11). .

Baca lebih lanjut di sini.

3. Presiden Joko Widodo tiba di Abu Dhabi.

Presiden Indonesia Joko Widodo tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab setelah menempuh penerbangan sekitar 7,5 jam dari Glasgow, Skotlandia pada Selasa (2/11).

Menurut informasi yang diberikan Kantor Pers Sekretariat Presiden, pesawat GIA-1 milik Presiden mendarat di terminal kepresidenan di Bandara Internasional Abu Dhabi sekitar pukul 22.50 waktu setempat atau Rabu (3/11) pukul 01:50 WIB.

Baca lebih lanjut di sini.

4. Anggota DPR meminta Presiden menindak menteri dalam uji RPC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Republik Indonesia Mulyanto meminta Presiden Joko Widodo menindak para menteri yang diduga terlibat bisnis pengujian PCR di masa pandemi COVID-19.

“Seharusnya Presiden tidak membiarkan masalah ini berlarut-larut, karena dapat menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Membangun kepercayaan publik itu tidak mudah,” kata Mulianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/11).

Baca lebih lanjut di sini.

5. Jumlah pasien rawat inap di Wisma Atlet bertambah enam.

Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Khusus (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran bertambah dari enam menjadi 180, kata Kepala Departemen Penerangan Komando Distrik Pertahanan Gabungan (Kogabvilhan) I Korps Marinir Kolonel Aris Moudian.

“Pasien rawat inap di RS Wisma Atlet Kemayoran Tower 4, 5, 6 dan 7 per Rabu sebanyak 180 orang, sedangkan jumlah semula per Selasa (2/11) sebanyak 174 orang,” kata Aris menjelaskan perkembangan situasi di Wisma Atlet RSDC Kemayoran. , Jakarta, Rabu (3/11).

Baca lebih lanjut di sini.

Artikel sebelumyaAlasan mengapa Kristen Stewart memerankan Putri Diana: "saya harus melakukannya"
Artikel berikutnya"PAW Patrol The Movie" siap hadirkan sekuelnya di tahun 2023