Beranda Warganet Kemarin ada konser pribadi musik budaya akselerasi PTM.

Kemarin ada konser pribadi musik budaya akselerasi PTM.

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah berita kemanusiaan menarik dihadirkan kemarin (9 September) yang menarik untuk dibaca pagi ini, di antaranya Konser Musik Budaya Pribadi (PTM), percepatan vaksinasi COVID-19 untuk mendukung wajah. – pelatihan penuh waktu, dan tiga sungai meluap menyebabkan banjir di daerah Pinolosian, Tengah, Bolaang Selatan, Kabupaten Mongondou, Sulawesi Utara.

IAIN Ambon menyelenggarakan konser musik pribadi untuk pertama kalinya di masa pandemi.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 kembali mengizinkan konser tatap muka di kampus kota Ambon, provinsi Maluku, pada Kamis.

Sekitar 140 penonton dan tamu undangan hadir dalam acara bertajuk “Konser Musik dan Budaya Islam” yang diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian Musik Islami (PKMI) IAIN Ambon ini.

Tiga sungai meluap, banjir melanda Bolaang Mongondou Sulawesi Selatan-Utara

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondou Selatan, Sulawesi Utara (Sulut), Daaman Mokodompit mengatakan, di kawasan itu ada tiga sungai yang menyebabkan banjir di wilayah Pinolosian Tengah.

“Pemukiman warga yang terkonfirmasi terendam banjir yaitu Distrik Pinolosyansky Tengah,” katanya saat dihubungi ANTARA dari Manado, Kamis.

Mendes mengusulkan lima strategi untuk mengakhiri kemiskinan ekstrem di Papua

Menteri Pertanian, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memaparkan lima strategi pengentasan kemiskinan ekstrem di Indonesia, khususnya di wilayah Papua.

Kelima strategi tersebut adalah pengurangan belanja, peningkatan pendapatan, pembangunan daerah, bantuan desa dan kelembagaan.

Djokovi: 17 bendungan akan dibuka hingga Desember 2021

Presiden Joko Widodo (Djokovi) mengatakan 17 bendungan akan dibuka pada Desember 2021 untuk memperkuat ketahanan pangan Indonesia.

“Hingga Desember, 17 bendungan sudah dan akan selesai dibangun, dan diharapkan dengan bendungan ini kita bisa memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan,” katanya saat peresmian Bendungan Passeloreng di Regensi Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis.

Presiden Mengatakan Lebih Banyak Siswa Akan Divaksinasi Untuk Mempercepat MTM

Presiden Jokowi mengatakan dengan peningkatan jumlah siswa yang divaksinasi COVID-19, hal ini akan mempercepat pengenalan pengajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Banyak siswa, siswa, siswa yang divaksinasi akan mempercepat proses pendidikan penuh waktu, sebelumnya di sini saya meminta untuk memulai. Kami berharap ini dimulai sesegera mungkin. Karena kita ingin anak-anak segera mendapatkan ilmunya kembali ke sekolah,” kata presiden di kanal YouTube Sekretariat Presiden saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis.

80 persen dari 3.222 sekolah di Bogor menggunakan PTM

Bupati Bogor Ade Yassin mengatakan 80 persen dari 3.222 sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah melakukan tes Studi Purna Waktu (PTM).

“Rata-rata 80 persen PTM sudah dilaksanakan dan 20 persen masih dalam persiapan. Kami menetapkan aturan yang ketat untuk prosedur medis, jadi jika tidak ada prosedur medis, kami tidak membukanya terlebih dahulu, ”katanya di Sibinong, Bogor, Kamis.

Kemenag siapkan pedoman rekrutmen guru madrasah swasta

Kemenag sedang menyiapkan pedoman pengangkatan guru di madrasah swasta, yang akan menjadi pedoman bagi pimpinan dinas pendidikan agama dalam pengangkatan guru.

“Kementerian Agama sebagai regulator perlu menyusun pedoman, padahal pengangkatan guru di madrasah swasta sebenarnya menjadi tanggung jawab pimpinan madrasah,” kata Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah, Muhammad Zain, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Artikel sebelumyaSatgas TNI Bagikan Alat Tulis Kepada Siswa SD
Artikel berikutnyaIWAPI mendorong pengusaha perempuan "terpelajar" digital