Beranda Warganet Kelompok sasaran: pembukaan pasar Tanah Abang sesuai peraturan

Kelompok sasaran: pembukaan pasar Tanah Abang sesuai peraturan

Jakarta (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan pembukaan Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat sudah sesuai aturan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam jumpa pers yang dipantau secara online di Jakarta, Selasa (27/7), mengatakan pembukaan pasar Tanah Abang sudah sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri. . 24/2021 tentang PPKM Tingkat 4 dan 3 di wilayah Jawa dan Bali.

“Dan sesuai dengan kebijakan PPKM Level 4, kategori pasar rakyat yang menjual kebutuhan sehari-hari, termasuk pasar Tanah Abang, bisa beroperasi maksimal mulai pukul 15.00 WIB,” katanya.

Dia menambahkan, pembukaan pasar Tanah Abang dilakukan dengan pembatasan 50 persen dan kepatuhan ketat terhadap protokol kesehatan.

“Jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat,” katanya.

Manajer Pasar Tanah Abang Heri Supriyatna sebelumnya mengatakan pembukaan kembali Tanah Abang sejalan dengan melemahnya 4 PPKM di DKI Jakarta.

Ia menambahkan, seluruh kawasan pasar Tanah Abang, termasuk toko tekstil dan pakaian jadi, mulai dari Blok A, B, F, dan G dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Seperti diketahui, pasar Tanah Abang ditutup sementara karena diberlakukannya MPCM Darurat yang berlaku mulai 3 hingga 25 Juli. Hanya pasar bahan makanan yang boleh beroperasi yaitu Blok G.

Artikel sebelumyaMenko PMK minta bantuan sosial dari petani lokal hasil panen
Artikel berikutnyaKemenkes: pasokan vaksin di kuartal IV terus bertambah