Beranda Warganet Kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara naik 111

Kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara naik 111

Kendari (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat jumlah total penduduk provinsi yang terinfeksi virus corona mencapai 11.247 jiwa, bertambah 111 orang pada hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara La Ode Rabiul Awal di Kendari, Minggu, mengatakan dengan merebaknya kasus COVID-19 di provinsi tersebut, kini kasus positif baru lebih banyak dibandingkan pasien sembuh.

“Hari ini kasus positif baru banyak, 111 orang di 10 wilayah,” kata Rabiul.

Ia merinci penambahan kasus positif Covid-19 terbanyak di Sultra di Kota Kendari 48 orang, Baubau 16, Kabupaten Konave Selatan 19, Konave 12, Kolaka lima, Kolaka Utara dan Bud dua, Konave Utara dan Muna tiga, Kolaka Timur. .. satu orang.

Rabiul mengatakan, penambahan kasus sembuh sebanyak tiga orang dengan rincian Kabupaten Colaka Utara dua orang dan Kota Baubau satu orang.

“Hingga saat ini, jumlah orang yang sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara bertambah menjadi 10.263 orang,” katanya.

Pada saat yang sama, tidak ada kematian tambahan yang terkait dengan penyakit yang tercatat, sekitar 230 orang masih tercatat.

Rabiul mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas, apalagi kasus COVID-19 sedang meningkat.

“Protokol medis dan vaksinasi kini menjadi penting dalam mengurangi kasus kita dan memutus mata rantai penularan COVID-19 yang kini mulai berkembang,” tambah pria bernama Dr Vaionk.

Artikel sebelumya13 109031 WNI menerima vaksin dosis penuh
Artikel berikutnyaKendala Sosial, Upaya Kota Palu Tahan Peningkatan Kasus COVID-19